Sukses

Entertainment

Pempek, Makanan yang Ingin Dinikmati Jupe Sebelum Meninggal

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal pada 10 Juni 2017, Julia Perez dirawat sekitar lima bulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat guna menyembuhkan diri dari penyakit kanker serviks yang diidapnya. Sampai akhir hayatnya, Jupe tidak kesampaian untuk makan pempek yang ia pesan pada Sarwendah, istri Ruben Onsu.

Memang, Sarwendah merupakan salah satu orang yang rajin menjenguk sang biduan saat di rumah sakit. Selama itu pula, Wenda kerap membawakan makanan yang diinginkan Jupe.

"Aku kalau mau ke kak Jupe kan selalu telepon dia, aku tanya mau makan apa? Dia pernah bilang mau lontong sayur. Aku cariin itu lontong sayur, akhirnya aku dapat, aku bawain ke sana (rumah sakit) dan dia makan. Seneng deh lihat dia makan," ucapnya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Sayangnya, kondisi Jupe yang semakin memburuk membuatnya tak bisa mengonsumsi makanan lewat mulut. Sampai akhir hayatnya, Jupe pun urung memakan pempek yang ia minta dari Sarwendah sebelum kritis.

"Terus dia bilang, 'bawain aku pempek dong'. Nah aku bilang, tapi kak Jupe harus sembuh dulu. Nanti kalau udah sembuh aku bawain pempek, nanti ka Jupe bisa makan. Karena ke sini-sininya dia badannya udah nggak bisa makan lewat mulut. Dia cuma bisa minum doang, makan lewat selang," terangnya.

Julia Perez, Sarwendah dan Ruben Onsu. (dok. Instagram)

Meski demikian, Sarwendah pun bersyukur bisa menjadi orang yang terus berada di sisi Jupe saat berjuang menghadapi kankernya. Meski menyimpan harapan untuk kesembuhan Jupe, takdir yang mengharuskan Jupe meninggal dianggapnya menjadi jalan yang terbaik bagi salah satu sahabatnya tersebut.

"Kalau firasat sih nggak soalnya namanya kak Jupe kadang kritis sebentar, bagus lagi. Jadi kita pikir ini cuma sebentar, pas kita datang kita kasih semangat dia akan baik lagi. Tapi ternyata kali ini berbeda," pungkas Sarwendah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading