Sukses

Entertainment

Cobaan Ashanty, dari Meningitis hingga Berkali-kali Keguguran

Fimela.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari Ashanty. Sempat membawa kabar gembira soal kehamilan anak ketiga, ternyata harapannya bersama suami, Anang Hermansyah, harus pupus. Dia kembali mengalami keguguran.

Ashanty diketahui mengalami keguguran pada Sabtu (5/8/2017) lalu. Kabar tersebut terungkap lewat postingan yang diunggahnya lewat Instagram. Setelahny, berbagai postingan orang dekat Ashanty, termasuk Aurel Hermansyah, pun ikut memperkuat kabar tersebut. 

Keguguran yang dialami Ashanty kali ini memang bukan pertama kalinya. Berkali-kali hal ini dialaminya, karena Ashanty memang diketahui punya masalah yang mengganggu kandungannya.

Hal ini bahkan dialami Ashanty saat pertama kali hamil anak Anang. Sempat merasakan kebahagiaan akan dikaruniai anak pertama, ternyata dia harus lebih dulu merasakan pahitnya kehilangan anak yang belum dilahirkan.

Pengakuan Ashanty soal keguguran (Istimewa)

Ashanty pun sempat mengungkapkan kesedihannya karena berkali-kali gagal mendapatkan momongan. "Kalau dibilang sedih, sedih banget. Sedih karena aku kan berkali-kali ya (mengalami keguguran). Allah kasih (kehamilan) terus, tapi kok gagal lagi gagal lagi," tutur Ashanty pada tahun 2014.

Penyebab Ashanty Sering Keguguran

Seringnya Ashanty mengalami keguguran memang bukan tanpa alasan. Penasaran dengan hal itu, dia pun memeriksakan diri ke dokter kandungan. Dari situ, terungkap juga masalah yang ada dalam tubuhnya.

"Ternyata ada pengentalan darah. Jadi meski si ibu makan, tapi nggak sampai ke janin, terhalang oleh darah ini," beritahunya, sebagaimana dilansir dari Tabloid Bintang pada tahun 2014.

Aqiqah Arsya anak Anang Hermansyah - Ashanty (Galih W. Satria/bintang.com)

Namun masalah itu ternyata bisa diatasi. Atas saran dokter, dia pun melakukan penyuntikan pengencer darah di perut, yang dilakukan oleh suami. Pada akhirnya Ashanty pun berhasil melahirkan anak pertama, Arsy, pada tahun 2014.

Kebahagiaan Ashanty pun semakin lengkap dengan hadirnya anak kedua, Arsya, pada tahun 2016. Sayangnya, kali ini mereka belum beruntung dikaruniai anak ketiga. 

 

Pernah Sakit Meningitis

Tak hanya keguguran, Ashanty sempat mengidap penyakit berat yang membuatnya tidak berdaya. Salah satu yang cukup fatal adalah penyakit meningitis alias radang selaput otak.

Penyakit ini diderita Ashanty usai menjalani ibadah umroh pada tahun 2012 silam. Dia mengakui lalai melakukan vaksin sebelum menjalani umroh, sehingga virus pun melekat dalam tubuhnya.

Ashanty pernah sakit meningitis

Gara-gara meningitis, dia harus terbaring selama dua pekan di rumah sakit. Saat divonis menderita penyakit mematikan ini, kondisi psikis Ashanty pun ikut drop. Untungnya, keluarganya memberikan dukungan penuh sehingga dia bisa lolos dari meningitis.

Meningitis memang bukan penyakit sembarangan. Sementara Ashanty beruntung bisa sembuh, Olga Syahputra justru meninggal dunia pada tahun 2015 karena penyakit yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading