Sukses

Entertainment

Perjalanan Umi Pipik, Model Seksi Itu Telah Bercadar

Fimela.com, Jakarta Satu lagu perjalanan hijrah akhirnya dijalani oleh Umi Pipik Dian Irawati. Sebagaimana diketahui, janda mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory ini telah memutuskan untuk mengenakan cadar.

Bukan baru-baru ini, nyatanya penampilan baru Pipik telah diumumkan secara langsung oleh anaknya lewat dunia maya sejak Juni 2017 lalu. Saat itu, Abidzar mengunggah foto yang menunjukkan dirinya sedang menikmati momen wisuda, dengan ditemani oleh ibu dan adiknya.

Bagi banyak orang, keputusan mengenakan cadar mungkin dinilai cukup ekstrim. Namun bagi Pipik, keputusan ini bukan satu hal mudah. Butuh perjalanan panjang baginya untuk bisa sampai pada titik ini.

Dijumpai awak media beberapa waktu lalu, Pipik sendiri mengaku sudah cukup lama mempertimbangkan untuk mengenakan cadar, tepatnya sekitar dua tahun yang lalu. Namun keinginan itu baru kesampaian setelah dia pulang menjalankan ibadah umrah beberapa bulan lalu.

Pipik Dian Irawati (Instagram/@ummipipik)

Padahal, sosok Umi Pipik Dian Irawati dulunya adalah orang yang sama sekali berbeda dengan yang kita lihat saat ini. Seperti apa perjalanannya menemukan hidayah? Berikut penggalan ceritanya!

 

Dulunya Model Seksi

Umi Pipik Dian Irawati dulunya adalah seorang model yang lekat dengan busana seksi dan minim. Bahkan diakuinya, di awal pernikahannya dengan Uje, Pipik masih lekat dengan hingar bingar dunia hiburan, dan bahkan masih suka mengenakan rok mini.

Sebagaimana seorang model, Pipik pun memang senantiasa dituntut untuk menjadi pusat perhatian. Namun semua berubah ketika memasuki tahun 1997.

Soraya Abdullah dan Umi Pipik (Instagram/@ummi_shaheed_jannah)

Pasangan suami istri tersebut mengalami banyak perubahan dan akhirnya memutuskan untuk berhijrah. Sementara Uje kemudian menjelma sebagai ustaz yang sangat disegani, Pipik pun mulai mengimbangi, salah satunya dalam hal busana.

Perlahan tapi pasti, Pipik untuk mulai menjalankan syariah Islam. Hingga akhirnya, dia pun memutuskan untuk melakukan hijrah dengan tak lagi setengah-setengah.

 

Pasca Berhijrah

Dalam sebuah kesempatan, Pipik mengakui bahwa pada dasarnya Ustaz Jeffry telah menyarankannya mengenakan cadar semasa hidup. Namun sayang, sebelum dia bisa melaksanakan saran itu, sang suami keburu dipanggil Yang Maha Kuasa.

Memilih mengenakan cadar ternyata bukan sebuah keputusan tanpa risiko. Banyak konsekuensi yang harus ditanggung Pipik, salah satunya adalah hilangnya beberapa pekerjaan yang seharusnya sudah ada di tangan.

Pipik Dian Irawati  (Instagram/@ummipipik)

Namun hal itu sama sekali sama sekali tak membuatnya menyesal. Jika dulunya dia masih punya keinginan untuk mengejar duniawi dan perhatian manusia, kini Umi Pipik Dian Irawati benar-benar ingin fokus pada ridho Allah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading