Sukses

Entertainment

Gara-gara Lupus, Selena Gomez Jalani Transplantasi Ginjal

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun lalu, Selena Gomez harus berjuang melawan penyakit lupus. Karena penyakit lupus itu pula, kekasih The Weeknd ini menghentikan tur dunianya. Berbagai treatment ia jalani untuk melawan penyakit yang sempat membuatnya vakum di dunia hiburan.

Karena penyakit lupus itu, penyanyi kelahiran 22 Juli 1992 ini harus melakukan transplantasi ginjal yang ia lakukan pada musim panas lalu. Pengakuan tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya.

"Aku tahu jika beberapa penggemarku tahu jika aku terbaring lemah selama musim panas dan mereka bertanya-tanya mengapa aku tak mempromosikan lagu terbaruku. Akhirnya aku tahu jika aku harus menjalani transplantasi ginjal karena lupus yang kuderita dan kini aku sudah sembuh," tulis Selena Gomez sebagai keterangan foto.

Pada postingan foto itu, Selena mengunggah momen saat dirinya dan sang pendonor yang tidak lain adalah temannya sendiri, Francia Raisa. Selena dan Francia terlihat bergandengan tangan di atas tempat tidur rumah sakit.

Selena Gomez. (AFP/Dia Dipasupil/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Pada kesempatan itu, Selena Gomez mengucapkan terima kasih pada Francia Raisa yang sudah rela mengorbankan satu ginjalnya. Selena mengakui jika hal itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

"Pada akhirnya, tidak ada kata-kata yang tepat untuk mengambarkan terima kasihku untuk temanku, Francia Raisa. Ia sudah memberiku hadiah dan pengorbanan dengan mendonorkan ginjalnya untukku. Lupus memang sulit untuk dipahami namun beberapa kemajuan akan diusahakan," ungkap Selena Gomez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.
    Selena Gomez adalah seorang penyanyi solo dan juga aktris yang berasal dari Texas, Amerika.

    Selena Gomez

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading