Sukses

Entertainment

Kronologi Runtuhnya Rumah Tangga Nafa Urbach dan Zack Lee

Fimela.com, Jakarta Awal pernikahan, pasangan Nafa Urbach dan Zack Lee tampak seperti dua sejoli paling bahagia di dunia. Pasangan yang sama-sama memiliki paras rupawan ini pun membina rumah tangga dan dikaruniai seorang putri kecil bernama Mikhaela Lee Jowono.

Namun tak ada yang menyangka bahwa badai besar pada akhirnya menghantam rumah tangga mereka. Kini, setelah 10 tahun berumah tangga, Nafa resmi mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Nyatanya, perceraian yang mereka putuskan bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Konflik besar yang terkuak di media baru-baru ini rupanya adalah puncak dari masalah yang menumpuk selama tujuh tahun.

"Tujuh tahun, I have been fight for this. Setiap luka baru, aku selalu bersihkan sendiri, aku balut sendiri. Belum kering luka lama, sudah ada lagi luka baru," ujar Nafa Urbach kepada Bintang.com, Sabtu (23/9/2017) malam.

Nafa Urbach, Zack Lee, dan anak mereka, Mikhaela Lee Jowono. (Instagram - @nafaurbach)

Lalu seperti apa perjuangan Nafa Urbach menghadapi konflik rumah tangganya dengan Zack Lee. Masalah apa saja yang telah menimpa rumah tangga mereka sehingga mereka memutuskan untuk bercerai? Berikut ulasan singkatnya.

Isu dengan Sheila Marcia

Zack Lee dan Sheila Marcia (Bintang Pictures)

Tahun 2012, sempat beredar foto-foto Zack Lee yang tampak sangat intim dengan Sheila Marcia. Tak hanya dengan Sheila, Zack pun juga tampak berpose dengan anak Sheila, Leticia, yang saat itu masih kecil. Namun saat dikonfirmasi tentang hal ini, Zack mengungkapkan bahwa foto itu tak membuktikan apa-apa. Zack bahkan mengaku sudah lupa pernah berfoto dengan Sheila Marcia.

 

Isu dengan Nikita Mirzani

Zack Lee dan Nikita Mirzani (Bintang Pictures)

Oktober 2016, beredar sebuah video yang menunjukkan kemesraan Zack Lee dengan Nikita Mirzani. Dalam postingan yang beredar di dunia maya tersebut, terlihat bahwa bibir keduanya saling bersentuhan.

Karena kasus ini, Nafa sempat mengunggah curhatan panjang tentang hubungan Zack dan Nikita. Meski demikian, saat diwawancarai oleh media, Nikita dengan santai menjawab bahwa dia tak mungkin ada hubungan dengan Zack.

 

Isu dengan Michella Putri

Michella Putri. (Instagram/michellaputri31)

Belum tuntas berbagai masalah, Zack Lee kembali dikabarkan dekat dengan wanita lain. Agustus 2017, muncul video yang menunjukkan Zack bersama wanita mirip Michella Putri. Kabar itu muncul tak lama setelah Michella Putri dikabarkan putus dengan Randy Pangalila. Namun saat dikonfirmasi, Michella pun membantah ada hubungan dengan Zack Lee.

Selain dengan Michella Putri, sejumlah wanita lain juga sempat diisukan dekat dengan Zack. Beberapa di antaranya adalah Manohara, Ratu Meta

Perceraian

Nafa Urbach sidang perdana di PN Selatan (Nurwahyunan/bintang.com)

Selama bertahun-tahun, Nafa Urbach telah bersabar dan mencoba bertahan dengan keadaan. Namun pada 19 September 2017, akhirnya Nafa pun menyerah dan mengajukan gugatan cerai. Bahkan sebelum mengajukan gugatan, Nafa dan Zack telah beberapa bulan pisah rumah. Dalam pernyatannya pada media, Nafa mengungkapkan bahwa perceraian ini adalah kesepakatan bersama. Zack Lee sendiri mengungkapkan bahwa dirinya takkan hadir di persidangan perceraiannya.

 

Menunggu Resmi

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta. Pada (8/2/2011), Nafa melahirkan Mikhaela Lee Jowono. Senter beredar adanya orang ketiga. Hingga akhirnya Nafa mengajukan gugatan 19 September 2017. (Instagram/nafaurbach)

Sidang Nafa Urbach dan Zack Lee telah bergulir beberapa kali. Minggu depan, tepatnya 16 Oktober 2017, sidang final direncanakan akan dilaksanakan untuk memutuskan status pernikahan pasangan yang telah berumah tangga selama satu dekade tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading