Sukses

Entertainment

Ini Maskawin Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu resmi menikah dengan Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017 di Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah. Menggunakan adat Jawa, acara akad nikah Kahiyang dan Bobby berlangsung cukup khidmat.

Sejumlah tokoh negara tampak hadir dalam acara akad nikah, seperti dua mantan Presiden Megawati Soekarno Putri serta Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai ayah, Jokowi menikahkan sendiri sang putri tercinta.

Perihal maskawin, Bobby Nasution mempersembahkan seperangkat alat salat serta emas seberat 80 gram untuk Kahiyang Ayu. Hanya dalam sekali tarikan nafas, Bobby melafalkan ijab kabul, yang menandakan resmi menjadi suami dari Kahiyang.

Sebelumnya, pasangan ini juga telah melalui berbagai prosesi acara adat Jawa, mulai dari wilujengan, pemasangan bleketepe, siraman, hingga midodareni. Setelah acara akad, Kahiyang dan Bobby akan melaksanakan resepsi di lokasi yang sama pada siang dan malam harinya.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggelar acara pernikahan secara sederhana dengan mengundang sekitar 8000 tamu dari berbagai kalangan. Setelah akad dan resepsi, keduanya akan menyelenggarakan ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading