Sukses

Entertainment

Bukan Nasution, Marga Ini yang Akan Diberikan pada Kahiyang Ayu

Fimela.com, Jakarta Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, telah resmi dipersunting lelaki berdarah Batak, Bobby Nasution. Sebagaimana diketahui, pernikahan keduanya telah berlangsung Rabu (8/11/2017) silam di Solo, Jawa Tengah.

Acara dengan rentetan prosesi khas Jawa usai dilaksanakan, Ayang, begitu Kahiyang akrab disapa, dan Bobby sekarang tengah menunggu pesta adat yang akan digelar pada 21 hingga 26 November di Medan, Sumatera Utara.

Di antara banyak, salah satu agenda yang dijadwalkan adalah pemberian marga bagi kakak Kaesang Pangarep tersebut. "Acara adatnya nanti (pakai) adat Mandailing dan Tapanuli Selatan. Tanggal 21 November acara pemberian marga pada Kahiyang," tutur Erwan Nasution, paman Bobby, dikutip dari salah satu media online, Minggu (12/11/2017).

 

Kahiyang, sambung Erwin, akan diberi marga Siregar, turunan dari sang ibu mertua. Sementara, seperti diketahui, marga yang digunakan Bobby adalah turunan dari mendiang sang ayah, Erwin Nasution.

Di antara banyak prosesi adat yang rencananya akan diselenggarakan, Kahiyang Ayu nantinya juga akan mendapatkan gelar Namora pasca menikah dengan Bobby Nasution. Apa sebenarnya arti gelar ini?

Gelar Namora untuk Kahiyang Ayu Pasca Menikahi Bobby Nasution

Tak hanya memberi marga keluarga, Kahiyang Ayu, juga Bobby Nasution nantinya akan menerima gelar dari raja-raja. Pemberian gelar ini rencananya akan berlangsung dalam salah satu acara adat.

Dalam acara adat yang berlangsung pada 25 November mendatang, Bobby rencananya bakal mendapat gelar Sutan Kumala Abdul Rahman. Sementara, anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang, nantinya akan bergelar Namora.

Dijelaskan paman Bobby, Erwan Nasution, Namora sendiri berarti orang kaya. "Gelar lengkap Kahiyang masih dirahasiakan. Tapi, sudah kami (pihak keluarga Bobby) siapkan. Yang jelas, namanya ada Namora," tuturnya seperti dikutip dari salah satu media online, Minggu (12/11/2017).

Acara Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan

Seperti sudah disiunggung sebelumnya, pesta adat di Medan, Sumatera Utara dijadwalkan terselengga pada 21 hingga 26 November. Dalam acara tersebut, 2.000 undangan direncanakan hadir memeriahkan pesta pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Jumlah tersebut belum termasuk relawan yang membantu acara pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading