Sukses

Entertainment

Termasuk Laila Sari, 5 Artis Ini Hidup Memprihatinkan di Hari Tua

Fimela.com, Jakarta Kepergian Laila Sari pada Senin (20/11/2017) tentulah menggores duka dan luka tersendiri bagi jagat hiburan tanah air. Bagaimana tidak, selama puluhan tahun bergelut di ranah entertainment, perempuan yang tutup usia di umur 82 tahun ini menelurkan deretan karya memorable.

Pernah mencicip masa-masa jaya, kisah pilu terkuak bersama kabar meninggalnya sang komedian yang kerap tampil menyanyikan lagu rock Can't Stop Loving You milik Don Gibson tersebut. Mungkin tak banyak yang tahu bila hidup artis tiga generasi ini demikian sulit di masa tua.

Jadi tulang punggung keluarga di usia senja, derita Laila bermula kala sang suami, Murdadi Iskandar, menderita stroke selama hampir enam tahun, juga di saat bersamaan ibundanya dirawat di rumah sakit, lantaran faktor usia.

 

Membuat prioritas, Laila memilih menepi dari jagat hiburan dan mengurusi suami, juga sang ibu. Di masa itulah simpanan penghasilannya mulai menipis. Bahkan, Laila rela menjual barang-barang yang dimiliki untuk biaya pengobatan,

Namun, nasib berkata lain kala sang suami, disusul ibunda mesti berpulang pada tahun 2000 silam. Setelahnya, Laila harus merangkak dengan nama yang sudah tak segemilang sebelum ditinggalkan. Prihatian di hati tua, Laila Sari ternyata tak jadi satu-satunya figur publik yang bernasib demikian.

Aminah Cendrakasih

Lekat dengan peran sebagai Mak di Si Doel Anak Sekolahan, sudah lebih dari tujuh puluh judul film diperankan Aminah Cendrakasih. Namun, seiring waktu bergulir, kariernya pun meredup, di mana berarti pemasukan sudah tak seperti dulu. Genap lima tahun sudah Aminah tak bisa bangun dari tempat tidur akibat sakit yang diderita.

Eddy Gombloh

Sempat mencicip hingar-bingar dunia hiburan, khusunya seni peran, Supardi atau yang lebih dikenal dengan nama Eddy Gombloh memilih menghabiskan masa tua di pinggiran kota kelahirannya, Yogyakarta. Pensuin dari dunia film, Eddy kini menjalani keseharian sederhana.

Yati Surachman

Melejit lewat film Perawan Desa tahun 1980, nama Yati Surachman kemudian jadi bunyi tak asing di dunia hiburan. Namun sayang, di usia yang tak lagi muda, ia malah tercatat sebagai salah satu artis termiskin di Indonesia.

Bambang Triyono

Satu lagi nama tenar yang mesti hidup prihatian di hari tua. Bagi anak 90-an, sosok Bambang Triyono yang berperan sebagai Kentung di sinteron Tuyul dan Mbak Yul tentulah tak asing. Sempat jaya, namun di akhir hidupnya ia harus tinggal di rumah kontrakan di sudut Yogyakarta, hingga menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bethesda karena penyakit yang diderita pada awal 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading