Sukses

Entertainment

Presiden Jokowi-Iriana Manortor di Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby

Fimela.com, Jakarta Prosesi adat yang harus dilalui Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memang cukup panjang. Selain mempelai pengantin, pihak keluarga juga diharuskan melakoni sejumlah upacara adat suku Mandailing. Adapun salah satu hal unik dalam. prosesi suku ini adalah Manortor.

Dimulai dengan Kahiyang Ayu yang Manortor saat prosesi pemberian marga, beberapa anggota keluarga pun juga melakoni hal yang sama dalam berbagai prosesi adat pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dalam acara adat yang digelar pada Jumat (24/11/2017), tampak kakak Ayang Gibran Rakabuming Manortor bersama para kerabat.

 

Pasangan Jokowi dan Iriana hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 dan disambut oleh pihak keluarga. Setelah menjalani berbagai prosesi pembukaan, acara sampai pada Mata Ni Horja. Sang Presiden pun mengikuti prosesi Manortor bersama pihak keluarga Bobby Nasution.

Seperti halnya Gibran Rakabuming yang mendahului melalui Manortor sehari sebelumnya, Jokowi pun masih tampak kaku saat menari bersama kerabat menantunya. Meski demikian, ayah tiga anak itu tampak menunjukkan antusiasnya pada acara tersebut.

Setelah prosesi Manortor selesai, Jokowi pun kembali ke tempat duduk. Selanjutnya, giliran sang istri, Iriana, yang juga melakukan prosesi yang sama. Bu Iriana diayapi (diberi ulos) oleh Ade Hanifah Siregar, ibu Bobby, dan dijemput untuk melakukan Manortor bersama.

Walau berasal dari suku yang berbeda, namun keluarga Jokowi-Iriana tampaknya juga antusias mengurangi berbagai prosesi adat. Adapun prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution direncanakan akan selesai digelar sore nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading