Sukses

Entertainment

Di Pesta Adat Kahiyang Ayu-Bobby, Jokowi Disambut Seperti Raja

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tengah berbahagia. Putri mereka, Kahiyang Ayu sudah mendapatkan pendamping hidupnya, Bobby Nasution. Setelah melangsungkan akad nikah dan resepsi di Solo, Jawa Tengah, kedua mempelai pun melangsungkan upacara adat di Medan, Sumatra Utara.

Mulai dari upacara pemberian marga, hingga pesta adat yang berlangsung selama dua hari, mulai kemarin, Jumat, 25 November 2017 hingga Sabtu, 25 November 2017. Acara akan berlanjut pada Minggu,26 November dalam gelaran resepsi kedua pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

 

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution disebut-sebut sebagai pernikahan beda budaya yang banyak menyita perhatian. Netizen pun banyak memuji, lantaran jadi mengetahui pernikahan adat dari suku lain di Indonesia. Maklum saja, pernikahan putri Presiden Jokowi dibahas media terus menerus.

Meski sebagai presiden, namun Jokowi tetap harus menaati adat yang berlaku.

Seperti yang terlihat dalam acara puncak pesta adat yang berlangsung pada Sabtu (25/11/2017). Presiden Jokowi dan Ibu Iriana datang sekitar pukul 09.00, ke tempat acara. Kehadiran Presiden Jokowi disambut layaknya seorang raja oleh keluarga besar Bobby Nasution.

Prosesi Mangayapi mengiringi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana masuk ke dalam tempat upacara adat berlangsung. Gondang Sambilan dan instrumen musik khas Mandailing ikut menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut ke tempat berlangsungnya acara adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading