Sukses

Entertainment

4 Pesan Penting Jokowi pada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Acara adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memasuki acara puncak pada Sabtu (25/11/2017). Serangkaian acara sudah berlangsung sejak pagi hari. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana hadir sekitar pukul 09.00 di tempat acara adat berlangsung.

Datang di tempat acara adat, Presiden Jokowo dan Ibu Iriana disambut layaknya raja. Prosesi Mangyapi mengiringi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ke lokasi acara adat. Gondang Sambilan dan instrumen musik khas Mandailing juga ikut menyambut kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Dalam prosesi adat lainnya yakni ajar poda, Presiden Jokowi selaku orangtua dari Kahiyang Ayu dan ayah mertua Bobby Nasution didaulat untuk memberikan nasehat pada mempelai. Berikut empat pesan Jokowi untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

1. Menjaga sopan santun

Jokowi berpesan pada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution agar selalu menjaga sopan santun dalam kehidupan berumah tangga agar tidak datang malapetaka. Pesan tersebut juga diperuntukkan untuk hubungan kedua mempelai pada masyarakat lainnya.

 

 

2. Manis bukan hanya di mulut

Perbuatan harus bisa dijaga dan mencontoh kebaikan. Bukan hanya diucapkan saja. Itu tandanya, kedua mempelai bukan hanya bisa bicara namun bisa melakukan kebaikan.

3. Tentang budi baik

Jokowi juga berpesan pada kedua mempelai agar bisa menunjukkan budi baik dan tata krama.

"Jika ada kemalangan, meski tidak diundang kita wajib datang dan menolong. Jika ada kegembiraan, kita wajib datang kalau diundang," tegas Jokowi.

4. Belajar kebaikan

Selain berpesan tentang budi pekerti, Jokowi juga berpesan pada Kahiyang dan Bobby agar selalu menanam kebaikan.

"Kalau kita banyak menanam kebaikan kita akan memetik hasilnya. Banyak-banyak berbuat kebaikan agar ananda memetik kebahagiaan," ujar Presiden Jokowi yang disambut anggukan oleh Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading