Sukses

Entertainment

Cara Jitu Slank Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Produk Kopi

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cara untuk memberikan sumbangsih untuk bangsa. Grup band legendaris asal Jakarta, Slank, melalui program Slankerpreneur yang mereka gagas beberapa waktu lalu pun memiliki cara jitu untuk membuat para slankers, sebutan penggemarnya produktif dari segi ekonomis.

Ya, dipenghujung 2017 ini, program Slankerpreneur merilis Slankopi, yang dipercaya akan memberdayakan banyak orang, termasuk para penggemarnya untuk lebih termotivasi menjadi seorang enterpreneur.

 

"Ini juga program perberdayaan slankers, slankerpreneur lebih menyebar dan merakyat. (Slankopi) Menjadi salah satu produk yang kita niatin," ucap Bimbim saat peluncuran Slankopi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Tak hanya bagi Slankers, produk kopi milik grup band Slank tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia sebagai lahan pekerjaan baru sekaligus pemberdayaan para petani kopi di tanah air.

 

"Insya Allah bisa membuka lapangan pekerjaan. Ayo kita bisnis kopi biar impact ke petani, ke orang-orang yang lagi mentok sama hidupnya bisa berdagang dari sini," timpal Kaka Slank.

Bukan tanpa alasan, bisnis kopi yang dipilih Slank tak lain lantaran kopi merupakan hal yang paling dekat dengan mereka selama terbentuk hampir 34 tahun. Selain menciptakan beberapa lagu tentang kopi, Kaka juga mengakui jika kopi merupakan salah satu list dari riders Slank saat manggung di berbagai daerah.

"Dari muda sudah dekat sama kopi. Album keenam ada lagu Kopi Air Hujan, Minum Aja Kopi Gue. Dan setiap tur ke daerah kami coba kopi khasnya, jadi kopi selalu masuk di riders kami," ujar Kaka Slank.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading