Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2017: Pernikahan Artis Sepanjang Tahun

Fimela.com, Jakarta 2017 menjadi tahun yang bersejarah untuk sejumlah pasangan selebriti Indonesia. Pasalnya, di Tahun Ayam Api ini, mereka resmi melangkah ke jenjang pernikahan dengan sang kekasih tercinta.

Gelaran acara pernikahan para selebriti Indonesia pun tak luput dari sorotan. Ada yang menggelarnya secara sederhana tanpa sorot kamera media, namun ada pula yang diselenggarakan meriah nan mewah.

Lokasi dan kosepnya pun beragam. Karena bertujuan sekali seumur hidup, pesta pernikahan biasanya akan digelar seunik mungkin sesuai keinginan mempelai. Dari berbagai poin sebelumnya, kesakralan tentu menjadi hal yang paling penting dari sebuah pernikahan.

Entah bagaimana pun penyelenggaraannya, kebahagiaan pernikahan selebriti tentunya tak hanya turut dirasakan oleh keluarga serta kerabat dekat, tapi juga oleh para penggemarnya. Yuk, simak daftar pernikahan selebriti Indonesia sepanjang tahun 2017.

1. Lucky Hakim

Lucky Hakim dan Tiara Dewi menggelar akad nikah pada Kamis, 19 Januari 2017 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Sebagai bentuk kesungguhan, Lucky mempersembahkan maskawin berupa 500 gram logam mulia kepada Tiara.

Sayangnya, pernikahan Lucky dan Tiara hanya seumur jagung. Mereka resmi bercerai secara verstek pada 6 September 2017 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

2. Karina Salim

Setelah delapan tahun pacaran, Karina Salim akhirnya menikah dengan Aldy Prima pada 18 Maret 2017 di ballroom Thamrin Nine, Jakarta Pusat. Aldy menyertakan mahar berupa seperangkat alat salat dan logam mulia berbentuk emas batangan seberat 88 gram. 

3. Haykal Kamil

Haykal Kamil resmi menikahi Tantri Namirah di The Lodge Hotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Maret 2017. Acara pernikahan sendiri mengusung konsep garden party.

Saat ini, Haykal dan Tantri tengah menantikan kehadiran buah cinta pertamanya. Usia kehamilan Tantri sendiri diketahui sudah memasuki usia 8 bulan, dan siap melahirkan dalam waktu dekat.

4. Kezia Karamoy

Kezia Karamoy resmi menjadi istri dari Axcel Narang sejak 30 Maret 2017. Bukan di Jakarta, Kezia dan Axcel justru menggelar acara pernikahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Belum sembilan bulan usia pernikahan, Kezia dan Axcel rupanya sudah dikaruniai seorang anak laki-laki. Melalui media sosial, adik dari pesinetron Angel Karamoy itu pun mengumumkan kabar bahagia kelahiran sang putra.

5. Nani Wijaya

Pernikahan aktris senior Nani Wijaya dengan sastrawan Ajip Rosidi berlangsung sederhana di Masjid Agung Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (16/4/2017). Mereka sepakat untuk membina rumah tangga, meski usia tak lagi muda.

6. Olga Lydia

Tepat di Hari Kartini, Jumat (21/4/2017) lalu, Olga Lydia melepas masa lajangnya dengan Aris Utama. Mereka mengikat janji suci pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.

7. Tarra Budiman

Tanggal 22 April 2017 menjadi momentum penting dalam hidup Tarra Budiman dan Gya Sadiqah. Pasalnya, mereka akhirnya mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri, disaksikan penghulu sera keluarga besar.

8. Rinni Wulandari

Jevin Julian resmi mempersunting Rinni Wulandari dengan maskawin 10,06 gram emas dan berlian. Acara bahagia pernikahan sendiri digelar di Rumah Sarwono, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 7 Mei 2017.

9. Adjie Pangestu

Tak ada perayaan mewah yang dilakukan oleh Adjie Pangestu ketika ia menikah dengan Novita Petria. Pernikahan ketiga dari sang duda ini dilangsungkan di kediaman Novita, kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 14 Mei 2017.

10. Kalina Oktarani

Kalina Oktarani menikah dengan Muhammad Hendrayanto sehari sebelum bulan puasa, Jumat (26/5/2017). Hendrayanto menikahi Kalina dengan maskawin seperangkat alat salat, uang sebesar Rp 5 juta dan cincin seberat 7,5 gram. Pernikahan kedua Kalina ini dihadiri oleh mantan suaminya, Deddy Corbuzier.

11. Egi John

Egi John resmi melepas masa dudanya dengan menikahi wanita bercadar, Kamilia Yasmin. Pernikahan sendiri berlangsung sederhana pada 1 Juli 2017 lalu. Egi mempersembahkan mahar berupa cincin emas 24 karat seberat 10 gram.

12. Ario Bayu

Aktor Ario Bayu menikahi perempuan asal Perancis, Valentine Payen pada 8 Juli 2017. Pernikahan sendiri berlangsung sederhana di Corme-Royal, sebuah kota kecil di Perancis.

13. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih resmi dipersunting Raiden Soedjono dengan maskawin perhiasan seberat 8 gram pada 8 Juli 2017. Mengusung konsep garden party, pernikahan Tyas dengan sahabat masa kecilnya itu berlangsung di pendopo plataran Cilandak, Jakarta Selatan.

14. DJ Una

DJ Una alias Putri Una resmi menjadi istri dari Irsan Ramadhan setelah melangsungkan akad nikah pada Minggu, 9 Juli 2017 di Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Berlangsung tertutup, DJ Una tampak cantik dengan busana putih bersanding bersama suaminya.

15. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir dan Viviane menikah pada 22 Juli 2017 di The Edge Uluwatu, Bali sekitar pukul 16.00 WITA. Pernikahan tersebut berlangsung tertutup dan hanya dihadiri keluarga, kerabat dan sahabat terdekat dari keduanya.

16. Fendy Chow

Tak perlu waktu lama untuk Fendy Chow dan Stella Cornelia yakin melangkah ke jenjang pernikahan. Setelah setahun berpacaran, Fendy akhirnya resmi mempersunting sang pujaan hati pada Minggu, 23 Juli 2017 lalu, di salah satu gedung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

17. Stevianne Agnecya

Model sekaligus mantan istri Samuel Rizal, Stevianne Agnecya resmi menikah dengan seorang pilot bernama Anggi Pratama pada 23 Juli 2017 di sebuah hotel berbintang di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. Dua bulan pasca menikah, Stevi pun melahirkan anak laki-laki.

18. Sheza Idris

Sheza Idris dan Surya Irawan Ibrahim akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri pada 12 Agustus 2017. Setelah menikah, Sheza diboyong suaminya untuk tinggal ke Boston, Amerika Serikat.

19. Dion Wiyoko

Dion Wiyoko resmi menikah dengan seorang pramugari bernama Fiona Anthony pada Jumat, 1 September 2017. Pernikahan tersebut dilangsungkan pada pukul 12.00 WITA dan bertempat di Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Denpasar, Bali.

20. Raisa

Salah satu pernikahan yang cukup menyedot perhatian publik tahun ini adalah pernikahan Raisa dan aktor Hamish Daud. Keduanya menikah pada 3 September 2017 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Dengan maskawin 500 gram emas, Hamish pun resmi menghalalkan Raisa untuk dirinya.

21. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella resmi dipersunting seorang pengusaha asal Negeri Jiran, Engku Emran, pada Jumat, 8 September 2017 lalu. Acara akad nikah sendiri berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Sementara resepsi dilaksanakan di kota kelahiran Bella di Bandung, Jawa Barat, tepat sebulan setelahnya, yakni 8 Oktober 2017.

22. Dewi Perssik

Dewi Perssik melepas masa jandanya dengan menikahi sang manajer, Angga Wijaya, pada 10 September 2017 lalu. Pernikahan sendiri berlangsung tertutup di kediaman rumah orangtua Depe di Jember, Jawa Timur.

23. Marissa Nasution

Sempat gagal membina rumah tangga, Marissa Nasution akhirnya menikah lagi dengan pria bule bernama Benekdit Bruegmann atau Ben di Jerman pada 20 Sepetember 2017 lalu. Sayangnya, pernikahan itu berlangsung diam-diam, tanpa ingar bingar pemberitaan media.

"Ada beberapa hal yang sangat personal dan saya juga bukan orang yang suka mengumbar semua di sosial media," kata Marissa Nasution saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

24. Vicky Shu

Vicky Shu menggelar acara pernikahan dengan sang kekasih, Ade Imam, di plataran Candi Borobudur, Jawa Tengah, pada 23 September 2017. Vicky dipinang dengan mahar seperangkat alat salat dan uang tunai senilai Rp 2.392.017.

25. Derby Romero

Derby Romero dan Claudia Adinda memutuskan untuk menggelar acara pernikahan secara tertutup dan hanya dihadiri kerabat terdekat saja. Keduanya resmi mengikat janji sehidup semati pada 14 Oktober 2017 di Villa Atas Ombak, kawasan Kerobokan, Bali.

26. Mytha Lestari

Kisah cinta Mytha Lestari dan Barry Maheswara akhirnya berlabuh di pelaminan. Mereka resmi menggelar acara pernikahan dengan adat Jawa pada 5 November 2017 lalu di Golf Estate Bogor Raya, Jawa Barat.

27. Kahiyang Ayu

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, juga tak luput dari sorot media. Bahkan, prosesi sakral akad nikah Kahiyang dan Bobby Nasution yang digelar 8 November 2017 pun disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional.

Meski anak orang nomer 1 di Indonesia, pernikahan Kahiyang dan Bobby tetap digelar sederhana. Adat Jawa serta Mandailing pun begitu kental dalam resepsi pernikahan keduanya yang digelar di Solo dan Medan.

28. Dirly Idol

Dirly Idol telah resmi menikahi sang kekasih, Nola Tyaz Handoyo. Acara pemberkatan pernikahan Dirly dan Nola sendiri berlangsung khidmat di salah satu gereja pada 19 November 2017.

29. Marcel Chandrawinata

Marcel Chandrawinata resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Deasy Pricilla pada Jumat, 24 November 2017. Acara pernikahan berlangsung intim dan romantis di Bali.

30. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon dan Monique Octaviani (Moa) melangsungkan pernikahan di kawasan BSD, Tangerang, 2 Desember 2107 lalu. Pernikahan digelar dengan konsep ala budaya Korea, sesuai kesepakatan keluarga besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading