Sukses

Entertainment

Metamorfosa Macaulay Culkin, Nikah Muda hingga Terjerat Narkoba

Fimela.com, Jakarta Film Home Alone mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Ya, film produksi 20th Century Fox ini memang cukup sering diputar di televisi nasional saat momen liburan tiba. Macaulay Culkin adalah salah satu sosok penting di balik kesuksesan film Home Alone.

Culkin memerankan tokoh utama, Kevin. Sosok Kevin yang cerdik serta tangkas memang telah mencuri perhatian banyak pencinta film di seluruh dunia. Maka tak heran, jika Culkin kembali didapuk untuk memainkan tokoh Kevin di dua sekuel Home Alone.

Macaulay Carson Culkin lahir di New York, 26 Agustus 1980. Ia merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Ayahnya, Christopher Cornelius "Kit" Culkin adalah seorang aktor sekaligus sakristan Gereja Katolik di New York. Sementara ibunya, Patricia Berentrup bekerja sebagai operator telepon.

Sebelum terkenal, Culkin dan keluarganya tinggal di sebuah apartemen kecil. Namun, nasib berubah ketika akting Culkin di film Home Alone diapresiasi banyak orang. Ia pun berkesempatan sekolah di Professional Children's School.

Culkin mengawali kariernya sejak usia empat tahun. Kala itu, peran-peran yang diterimanya memang tak terlalu besar. Hingga ia pun bisa mendapat peran utama di film Home Alone. Sampai usia remaja, Culkin tercatat masih cukup aktif bermain di sejumlah film layar lebar. Beberapa film yang dibintanginya seperti My Girl, The Good Son, The Nutcracker, Getting Even with Dad, dan masih banyak lagi.

Namun, pada usianya yang ke-15 tahun, Culkin memutuskan rehat dari dunia hiburan. Sosoknya mendadak hilang bak ditelan bumi. Siapa sangka, saat usianya masih 18 tahun, Culkin ternyata nekat untuk menikah muda dengan Rachel Miner. Sayangnya, pernikahan itu hanya bertahan dua tahun.

Lantas, Culkin pun menjalin hubungan dengan aktris Mila Kunis. Asmara keduanya bertahan cukup lama, yakni delapan tahun, dari 2002 hingga 2010. Selama menjalin kasih dengan Kunis, Culkin mulai menata kembali kariernya di dunia hiburan. Ia kembali membintangi sejumlah film serta serial televisi.

Namun sayangnya, pada 17 September 2004, Culkin ditangkap pihak kepolisian karena kepemilikan 17,3 gram ganja, 16,5 mg Alprazolam dan 32 mg Clonazepam. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Culkin pun harus mendekam di balik jeruji besi, namun tak lama, dan membayar jaminan 4000 USD atau setara Rp 53 juta.

Lepas dari narkoba dan Mila Kunis, Culkin kemudian melebarkan sayapnya di dunia musik. Ia bersama beberapa rekannya mendirikan band komedi-rock, Pizza Underground, pada 2013 lalu. Baru satu tahun, Pizza Underground memutuskan untuk bubar.

Untuk urusan asmara, Culkin memang belum juga memutuskan untuk menikah hingga sekarang. Namun, ia pernah menjalin hubungan dengan aktris muda, Jordan Lane Price pada 2013, namun putus. Dan, sekarang, sahabat dari Michael Jackson itu berpacaran dengan Brenda Song.

Brenda Song merupakan lawan main Culkin di film terbarunya, Changeland. Film garapan Seth Green saat ini memang masih dalam proses syuting.

Beberapa waktu lalu, penampilan Macaulay Culkin memang sempat menghebohkan publik. Culkin dinilai mirip seperti zombie, lantaran lesu, tubuh yang kurus serta rambut yang putih.

What's On Fimela
Loading