Sukses

Entertainment

Metamorfosa Tyra Banks, Supermodel yang Pernah Kencani Pria Bali

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia modeling, sosok Tyra Banks memang sudah tak asing lagi. Mengawali karier sejak usia 15 tahun, Banks kini telah menjelma menjadi seorang supermodel dunia, serta jutawan dengan sejumlah bisnis yang digelutinya.

Tyra Lynne Banks lahir di Inglewood, California, pada 4 Desember 1973. Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Ayahnya, Donald Banks, adalah konsultan komputer, sementara ibundanya, Carolyn London, adalah seorang fotografer kesehatan.

Saat usianya 6 tahun, Banks harus menghadapi kenyataan pahit, jika kedua orangtuanya bercerai. Namun, hal itu tak sama sekali membuat Banks terpuruk. Ia justru menemukan jalan kariernya sebagai seorang model.

Seperti kebanyakkan model lainnya, perjalanan Banks menuju panggung catwalk juga harus melewati banyak penolakan. Hingga akhirnya, Banks berhasil berlenggak-lenggok di runaway Paris Fashion Week 1991. Sejak saat itu, sosoknya mulai dilirik di dunia modeling.

Banks adalah model Afrika-Amerika pertama yang masuk dalam jajaran Victoria Secret's Angel, dari tahun 1997 - 2005. Tak heran, jika Banks menjadi salah satu model dengan bayaran termahal. Pada tahun 2011 saja, penghasilan Banks mencapai 90 juta USD atau setara Rp 1,2 T.

Adapun penghasilan itu didapat dari berbagai bidang yang digeluti Banks seperti modeling, akting, bisnis hingga penulis. Untuk modeling sendiri, Banks cukup sering menjadi model sejumlah produk fashion ternama dunia.

Sementara untuk bisnis, Banks diketahui memiliki rumah produksi Bankable Productions, yang terkenal dengan program The Tyra Banks Show, America’s Next Top Model dan film The Clique. Selain bisnis di balik layar, Banks juga tercatat memiliki bisnis di bidang kosmetik dengan brand Tyra Beauty.

Bakat akting juga tak luput untuk diasah Banks. Ia tercatat pernah membintangi sejumlah film seperti Higher Learning, Life-Size, Love Stinks, Love & Basketball, Coyote Ugly, dan Hannah Montana: The Movie.

Kesuksesan di dunia modeling nyatanya membuat Banks tertarik untuk menuangkannya dalam naskah. Banks menulis sendiri buku pertamanya tentang perjalanan karier di dunia modeling berjudul Modelland di 2011 lalu.

Tyra Banks terkenal dengan kehidupan asmaranya yang tertutup. Ia pernah menjalin cinta dengan seorang banker bernama John Utendahl selama tiga tahun. Namun, saat asmaranya kandas 2012 lalu, Banks memutuskan untuk melakukan perjalan spiritual di Bali.

Siapa sangka? Banks kabarnya kepincut pria setempat. Seperti dilansir Daily Mail, Banks dan pria tersebut bahkan telah memutuskan memiliki hubungan jarak jauh. Dan di saat yang bersamaan, beredar foto kebersamaan Banks dan Hamish Daud. Hingga kini, kisah asmara Hamish dan Banks masih menjadi misteri.

Jika Hamish telah bahagia dengan pernikahannya bersama Raisa, pun demikian dengan Tyra Banks yang sudah bahagia bersama kekasihnya Erik Alsa. Banks dan Alsa berpacaran sejak 2013 lalu dan telah dikaruniai anak laki-laki bernama York Banks-Asla yang lahir pada 27 Januari 2016. Banks diketahui tidak mengandung sendiri anaknya, melainkan menitipkan sang janin di rahim wanita lain (surrogate).

What's On Fimela
Loading