Sukses

Entertainment

Indah Dewi Pertiwi dan 5 Artis yang Mendadak Berhijab, Apa Alasannya?

Fimela.com, Jakarta Adalah Indah Dewi Pertiwi, artis dalam negeri yang menambah panjang daftar pelakon dunia hiburan tampil mengenakan hijab. Ya, dalam unggahan di akun Instagram-nya, perempuan yang akrab disapa IDP itu terlihat cantik mengenakan hijab.

Sebagaimana diketahui, nama IDP terakhir kali terdengar ketika mengeluarkan album bertajuk Deja Vu di tahun 2015. Sejak saat itu, perempuan yang dikenal lewat lagu Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa tersebut jarang muncul di layar kaca.

Lama tak terdengar kabarnya, beberapa hari lalu, IDP terlihat mengunggah foto dirinya yang mengenakan hijab berwarna gelap. Bersama dengan posting-an tersebut, perempuan 27 tersebut menuliskan, "Bismillah.".

Bukan kali pertama, IDP juga pernah kedapatan mengunggah foto dirinya mengenakan hijab. Unggahan-unggahan ini pun kemudian ditanggapi warga dunia maya dengan ragam komentar positif, di mana kebanyakan mendoakan IDP untuk istiqamah berhijab.

Kendati demikian, Indah Dewi Pertiwi belum menguak apakah ia benar telah memutuskan untuk terus berhijab. Sebelum IDP, deretan artis ini sudah lebih dulu memutuskan mendadak berhijab, apa alasannya?

Kartika Putri

Terkesan spontan, Kartika Putri memutuskan berhijab awal Februari lalu. Perempuan yang akrab disapa Karput ini bercerita, mimpi meninggal jadi salah satu alasannya menutup aurat. Disebutkan, ia tak rela meninggal karena masih punya banyak dosa, termasuk belum menutup aurat.

Natalie Sarah

Mengikuti jejak beberapa teman artis, Natalie Sarah memutuskan menutup aurat dan mengenakan hijab. Masih belajar, perempuan kelahiran Bandung, 34 tahun lalu ini minta didoakan untuk terus istiqamah berhijab.

Tika Bravani

Meneguhkan hati, Tika Bravani mantap memutuskan berhijab pada pertengahan Maret lalu. Banyak yang mengatakan, istri Dimas Aditya ini mendapat hidayah karena memutuskan berhjab tak lama setelah pulang umrah. "Menarik bagaimana cara Tuhan memberikan hikmah," ungkap Tika di sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Fenita Arie

Awalnya, Fenita Arie hanya mencari tahu apakah perempuan muslimah itu harus berhijab. Sempat berdebat dengan suami, Fenita akhirnya menemukan jawaban. Awalnya ingin mencoba dulu, namun rasa nyaman yang dikatakan tak bisa dijelaskan membuat Fenita terus berhijab.

Chacha Frederica

Chacha Frederica ungkap mantab berhijrah berkat surat An Nur. "Ini cara Tuhan berbicara dengan kita. Pas beliau cerita Nurun Alan Nur, setelah cari sebuah kebenaran. Tuhan akan buka lebih besar lagi. Kita itu harus berlari mencari keterangan. Sudah gitu aku nangis," ucap Chacha seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Senin (9/6/2018).

What's On Fimela
Loading