Sukses

Entertainment

Rumah Jared Leto, Bekas Markas Militer yang Antik

Fimela.com, Jakarta Jika kebanyakan selebriti membeli rumah mewah nan klasik, maka berbeda dengan Jared Leto. Aktor peraih Piala Oscar ini justru membeli sebuah hunian bekas markas militer sekaligus studio film rahasia seharga 5 juta USD atau setara Rp 68 M.

Rumah Jared Leto ini terdiri dari delapan kamar tidur dan 12 toilet. Berlokasi di Laurel Canyon, Los Angeles, bangunan ini pernah menjadi lokasi studio film militer di tahun 1940 - 1960.

Seperti dilaporkan Variety, para pembuat film biasa menggunakan rumah tersebut untuk menciptakan film-film rahasia, termasuk video pelatihan dan merekam penelitian bom atom. Sistem keamaan rumah pun dibuat seketat mungkin agar tak ada penyusup.

Rumah yang memiliki sejarah ini kemudian memiliki julukan Lookout Mountain Laboratory. Trulia menuliskan, jika kediaman Jared Leto pada masa lampau pernah nyaris dijadikan tempat untuk para pasien rehabilitasi.

Kini, Jared Leto merombak rumah tersebut menjadi hunian yang nyaman dengan tetap mempertahankan arsitektur serta keantikannya. Tampak depan, hunian Jared Leto memang terlihat tak seperti rumah umumnya. Hanya memiliki satu lantai, terdapat banyak jendela serta halaman parkir yang luas.

Lantas, ketika memasuki ruang tamu, pengunjung akan disugukan oleh desain interior yang unik nan antik. Penggunaan lantai dari keramik hitam-putih memang membuat ruangan ini kian berwarna saja.

Memasuki dapur, keramik yang digunakan di lantai pun dibuat seunik mungkin. Beberapa lampu sorot diletakan di langit-langit dapur. Pun demikian dengan ruang makannya yang memiliki meja panjang dengan delapan kursi kayu.

Untuk kamar mandi, Jared Leto tetap mempertahankan seperti desain asli bangunan. Namun, di kamar mandi kamar utama, Leto membuatnya sangat mewah dengan layar LCD dan beberapa sofa.

Yang menarik, rumah Jared Leto ini memiliki ruang teater, galeri seni serta studio musik. Beberapa lukisan yang dibeli sang pemilik pun dipanjang di ruang galeri, yang tentunya akan memberi hiburan tersendiri untuk tamu.

Di halaman belakang, Jared Leto memiliki area bersantai serta kolam renang yang menyatu dengan tanah. Sebuah taman hijau juga diletakkan agar sang pemilik merasakan kenyamanan saat berada di rumah. Bagimana tertarik membuat rumahmu senyaman Jared Leto?

 

What's On Fimela
Loading