Sukses

Entertainment

Keren, Fake Love BTS Bertahan di Chart Billboard Hot 100

Fimela.com, Jakarta Berbekal skill vokal dan dance apik, BTS mampu membuktikan musikalitas mereka dapat bersaing dengan penampil di kancah Internasional. Salah satu bukti nyata adalah ketika single terbaru, Fake Love, dapat bertahan di chart musik bergengsi, Billboard Hot 100.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk mempertahankan posisi di chart Billboard, khususnya Hot 100. Chart ini menjadi menampilkan lagu-lagu semua genre yang tengah populer di Amerika berdasarkan siaran radio, data penjualan, hingga aktivitas streaming.

Seperti yang diketahui, BTS baru saja comeback dengan merilis album ketiga, Love Yourself: Tear pada 18 Mei 2018. Boyband yang sempat tampil di Billboard Music Awards 2018 ini mendaulat Fake Love sebagai lead single.

Tidak hanya bertahan di chart Billboard Hot 100, single Fake Love juga telah mencatatkan sederet pencapaian lain. Mulai dari tingginya penjualan, MV yang terus memecahkan rekor, hingga meraih mendominasi di chart musik dalam dan luar negeri.

Lantas, seperti apa pergerakan single Fake Love dari BTS di chart Billboard Hot 100 dari debut hingga kini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Single Fake Love Mantap Bertahan di Billboard Hot 100

BTS kembali menambah daftar pencapaian mereka di bulan Juni 2018 ini. Salah satu yang membanggakan adalah ketika single Fake Love mampu bertahan selama empat minggu berturut-turut di chart musik bergengsi, Billboard Hot 100. Chart untuk minggu yang berakhir pada 23 Juni 2018, Fake Love berada di posisi ke-71.

Perolehan peringkat Fake Love memang menurun dari pekan sebelumnya yang berada di posisi ke-48. Kendati demikian, pencapaian ini patut diapresiasi mengingat ketatnya persaingan di Billboard Hot 100 yang melibatkan lagu-lagu semua genre yang populer di Amerika.

Kesuksesan Fake Love di Billboard Hot 100

Sebelumnya, Billboard mengumumkan jika single BTS, Fake Love berhasil berada di posisi 10 di chart Hot 100 pada 30 Mei 2018 lalu. Posisi ini untuk chart dengan minggu yang berakhir pada 2 Juni 2018. Berlanjut ke pekan kedua, BTS ternyata mampu bersaing dengan musisi lainnya.

Fake Love masih duduk manis di chart Billboard Hot 100 namun harus merosot tajam ke posisi 51. Kemudian di pekan ketiga sempat naik ke peringkat 48. Lantas, apakah Fake Love dari BTS mampu bertahan hingga pekan-pekan selanjutnya? Kita nantikan saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading