Sukses

Entertainment

5 Singer-Songwriter Perempuan yang Beri Warna Baru di Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Predikat diva di era sekarang tampaknya sudah tak serelevan beberapa dekade belakangan. Kini para penyanyi solo lebih mampu mengekspresikan diri dengan karya yang mereka tulis sendiri.

Karena itulah, istilah singer-songwriter terdengar lebih edgy di masa kini. Dengan cara ini, seorang penyanyi dilihat secara utuh karena ia sentuhan personalnya juga bisa dirasakan lewat lirik dan musik yang mereka cipta.

Apalagi di masa yang serba digital ini, kita punya akses untuk mendengar lebih banyak talenta dari sebelumnya. Terdapat beberapa singer-songwriter perempuan yang karyanya mampu memberi penyegaran di industri musik.

Berikut sejumlah penyanyi muda yang tak hanya bersuara indah dan berkarakter unik, tapi juga lihai merangkai nada serta lirik dalam karyanya.

Dua Lipa

Penyanyi yang satu ini langsung bisa dikenali dari suaranya yang khas. Namun keunikan Dua Lipa juga terdapat pada karyanya yang punya ciri tersendiri.

Dari manggung di bar atau gig kecil, kini penyanyi berdarah Albania tersebut dikenal sebagai calon diva. Eksplorasi musiknya pun beragam, mulai dari pop, elektronik hingga lagu-lagu bernuansa vintage bisa dibawakannya dengan apik.

Maisie Peters

Inggris dikenal sebagai pencetak para musisi muda berbakat. Salah satu solois wanita menjanjikan adalah Maisie Peters. Di usianya yang masih 20 tahun, ia telah merintis karier yang cemerlang sebagai penyanyi.

Ia bahkan dipercaya mengisi soundtrack film Birds of Prey, di mana ia menampilkan sisinya yang gelap. Selain jago di dapur rekaman, Maisie juga sangat menikmati live performance secara akustik.

Julia Michaels

Julia Michaels punya musikalitas yang luar biasa. Terlepas dari peran utamanya sebagai penyanyi, ia telah terlibat di sejumlah single hits para penyanyi lain seperti Niall Horan hingga Selena Gomez.

Pemilik nama Julia Carin Cavazos ini memang mengawali kariernya sebagai penulis lagu untuk berbagai artis. Meski kini ia telah sukses sebagai penyanyi, ia terus mengasah produktivitas dengan terus mencipta lagu, baik untuk dirinya maupun penyanyi lain.

Billie Eilish

Nama yang satu ini jadi fenomena tersendiri di industri musik. Billie Eilish mengubah berbagai macam stigma tentang seorang penyanyi wanita, termasuk dari segi penampilan maupun image dirinya.

Billie memiliki intuisi musik yang tajam, dan mampu memproduksi lagu-lagu hebat bersama sang kakak, Finneas. Billie juga telah membuktikan kehebatannya sebagai singer-songwriter lewat sejumlah penghargaan begengsi seperti Grammy dan Billboard Music Awards.

Astrid S

Sementara itu dari belahan bumi Eropa, muncul nama baru yang tengah mencuri perhatian. Ia adalah Astrid S, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat asal Norwegia.

Meski mengaku tak pandai bermain instrumen musik, Astrid bisa menciptakan lagu dengan nada-nada yang ia temukan di kepala. Kunci sukses lainnya adalah ia mampu mewujudkan ide-idenya bersama para produser, dan tertuang di album berjudul Leave It Beautiful yang belum lama rilis.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading