Sukses

Entertainment

Masih Cintai Dunia Musik di Usia 17 Tahun Berkarier, Agatha Suci Mulai Lirik Bisnis

Fimela.com, Jakarta Agatha Suci memulai kariernya pada 2004 silam sebagai jebolan Indonesian Idol. Namanya pun mulai dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki suara manis dan merdu untuk didengar. Diketahui, Agatha memulai perjalanan musiknya sejak usia 4 tahun, dan terus konsisten dalam bermusik.

Tak terasa, sudah 17 tahun Agatha Suci menjadi bagian dari Industri musik Indonesia. Meski pada pada tahun 2009 dirinya memutuskan untuk menikah dan menjadi seorang ibu. Sejak itu, Agatha Suci memutuskan untuk fokus menjadi ibu untuk anaknya.

Namun, 6 tahun sejak menikah, Agatha Suci kembali merilis sebuah single berjudul 'Cintai Aku Lagi'. Lagu ini pun membawa kita kembali menikmati indahnya suara Agatha Suci. Bahkan sampai saat ini, lagu tersebut sudah didengarkan kembali sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify.

“Aku rasa ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly I am the one who always yang nggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini nggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempet break, lalu nikah dan punya anak," kata Agatha Suci kepada awak media, baru-baru ini.

Tetap Konsisten

Konsistensi Agatha Suci dalam dunia musik yang dicintainya itu dilanjutkan dengan single berjudul 'Bintang' dan single 'Karena Kamu' pada tahun 2016 dan bekerjasama dengan Tohpati untuk single 'Saat Cinta Hampa'.

Yang kemudian, karyanya dilanjutkan dengan single 'Siapa Dia' pada tahun 2017 dan single 'Selamanya' yang dirilis tepat 2 tahun lalu. Dan tidak terasa, sudah 17 tahun Agatha Suci ikut hadir dalam kehidupan kita selama ini.

"Kemudian aku memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi dan ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, performing and entertaining people. Karena melakukannya dengan cinta jadi kita nggak merasa kerja,” ujarnya.

Tumbuh Dewasa

Dari setiap single yang Agatha Suci rilis, penikmat musik bisa melihat proses pendewasaan dirinya, dan tak jarang penggemar pun ikut tumbuh dewasa bersamanya. Bahkan, mungkin banyak yang tahu Agatha Suci sebagai Ibu yang sangat sayang kepada dua buah hatinya yang memiliki kebutuhan khusus.

Ini makin memberikan sikap yang sangat dewasa dan bentuk cinta seorang Ibu sepenuhnya, yang selalu dapat kita lihat melalui akun Instagramnya Agatha Suci. Bahkan, proses mencintai kedua anaknya terpancarkan sepenuhnya karena kita selalu melihat bagaimana Agatha Suci sangat bahagia dikaruniai kedua anaknya yang memiliki kebutuhan khusus.

Agatha Suci pun menjadi sosok yang inspiratif untuk semua Ibu di luar sana. Bahwa Cinta seorang Ibu, tulus dan selamanya.

Masa Pandemi

Di situasi pandemi seperti sekarang ini, menurut Agatha Suci pasti berpengaruh pada semua orang. Termasuk dirinya sebagai pekerja seni dan juga pelaku pelaku bisnis dunia entertainment. Namun, di sisi lain ada banyak orang yang justru menemukan potensi baru dan akhirnya mau menggali potensinya itu selain apa yang mereka biasa lakukan.

Akhirnya menjadi sesuatu yang baru yang mereka tidak mengira sebelumnya. "Begitu juga dengan aku ya, sebenarnya kalau aku bukan menemukan tapi aku jadi lebih memastikan memang aku sebenarnya suka stay at home saja," paparnya.

"Di rumah bisa melakukan apa saja, aku bisa masak, aku suka nata-nata rumah, jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything,“ tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading