Sukses

Entertainment

Lukisan Karya Iwan Fals Laku Rp500 Juta

Fimela.com, Jakarta SCTV menggelar sejumlah program menjelang perayaan HUT ke-31 pada 24 Agustus 2021 mendatang. Salah satunya ialah Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary, dimana ada lukisan hasil karya dari musisi legendaris, Iwan Fals yang laku dengan harga cukup fantastis, yakni Rp500 Juta.

Memang, Iwan Fals secara sukarela mendonasikan sebuah lukisan abstrak karyanya. Keinginan Iwan Fals agar lukisannya tersebut laku dengan harga mahal pun diwujudkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sebagai pembeli.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, Sandiaga Uno diumumkan lewat program spesial SCTV, HUT RI '76thn Yuk Indonesia Bisa' sebagai pemenang lelang barang milik Iwan Fals sebagai penawar tertinggi. Ia mengaku ingin menjadi bagian dari masyarakat yang bisa berkontribusi bagi pemulihan ekonomi mereka yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

"Saya ingin menjadi bagian proses lelang supaya dapat memberikan semangat dan motivasi untuk terus berkarya. Iwan Fals sangat multitalenta, tidak hanya menciptakan lagu-lagu yang melegenda tapi juga mampu menciptakan lukisan yang indah dan sangat membanggakan," kata Sandiaga Uno saat diwawancarai olehPresenter Liputan 6, Risca Andalina.

Dipajang di Kantor

Lebih lanjut, Sandiaga Uno pun sudah memiliki rencana terkait lukisan tersebut. Ia bermaksud untuk memajang lukisan karya Iwan Fals itu di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif.

"Jangan dilihat berapa nominalnya, tapi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah atas sebuah karya ekonomi kreatif. Semoga hasil penjualan ini juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Sebelumbya, Iwan Fals ketika diwawancarai oleh Liputan 6 mengatakan jika lukisan abstak tersebut merupakan gambaran dari banyak perasaan. Ia pun berharap lukisan tersebut nantinya bisa berguna untuk masyarakat luas yang terdampak Covid-19.

"Saya tidak bisa melakukan banyak hal untuk membantu penanggulangan COVID-19, jadi lewat rekaman perasaan saya inilah saya coba membantu," katanya.

Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Memang, sejak awal SCTV berencana menyalurkan seluruh hasil lelang dari program Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Nantinya, seluruh hasil lelang akan disalurkan langsung kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain Iwan Fals, beberapa artis dan musisi lainnya yang juga terlibat di Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary diantaranya Rey Bong, Sandrinna Michelle, Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Aqeela Calista, Rassya Hidayah, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick, Cinta Brian, Zoe Jackson, Antonio Blanco Jr, Hanna Saraswati, Dude Harlino, Alyssa Soebandono, Un1ty, Yuki Kato, Nassar, Judika, Rossa, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad. Programnya sendiri masih terus berlangsung dan bisa diikuti oleh masyarakat dari seluruh penjuru tanah air melalui akun resmi instagram @SCTV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading