Sukses

Entertainment

Omar Daniel Rela Penghasilannya Berkurang Demi Pengalaman Lain di Dunia Akting

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika syuting sinetron kejar tayang menjanjikan penghasilan yang lebih besar jika dibandingkan dengan pekerjaan lain di seni peran. Namun, aktor Omar Daniel rela pendapatannya berkurang demi mengejar pengalaman lain di bidang akting.

Memulai karier sebagai pemain sinetron striping, belakangan pria 26 tahun itu mencoba berkarya di platform berbeda. Selain film, ia juga terlibat dalam sebuah project web series yang mengadaptasi cerita sebuah sinetron populer di era 2000an.

Omar Daniel menganggap, di samping penghasilan ada hal lain yang kini sedang ia kejar. Sadar jika usianya masih muda, ia mengaku sedang mencari ilmu dan pengalaman baru di dunia akting di luar dunia sinetron meski harus mengorbankan penghasilannya.

"Income pasti ada perubahan (dari sinetron ke film), tapi ilmu dan pengalaman juga nggak bisa disamain dengan harga," kata Omar Daniel dalam video yang diunggah YouTube Channel MD Entertainment.

Suka Tantangan

Terlebih, Omar Daniel mengaku termasuk orang yang gemar mencoba tantangan baru. Baginya, dunia film dan web series menawarkan hal tersebut jika dibandingkan dengan sinetron yang sudah beberapa tahun ia jalani dengan lawan main, situasi, dan kemampuan akting yang tak banyak berubah.

"Aku orang yang nggak suka terlalu lama berada di zona nyaman. Waktu itu sinetron udah 3 tahun, terus aku ngerasa itu waktu yabg lama dengan lawan main, karakter, situasi, cara, kemampuan (akting) yang kurang lebih sama. Udah waktunya coba hal baru, mulai dari nol, digembleng ulang dan terima segala resiko," paparnya.

Tetap Setimpal

Dan kini, saat dirinya sudah mulai menekuni media baru dalam berakting di film dan web series, Omar Daniel mengatakan jika keputusannya untuk mengesampingkan penghasilan besar dari sinetron kejar tayang cukup setimpal. Bukan dari segi materi, namun kini ia mengaku punya lebih banyak pengalaman akting dalam pelajaran baru di bidang yang kini sedang ia geluti.

"Menurut aku masih worth it karena aku dibayar lebih dengan ilmu yang baru dan pengalaman baru. Aku juga muda, nggak ada kata cape, menyerah dan cukup. Jadi kita terus kejar sampau kita dapat apa yg kita mau," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Omar Daniel adalah artis asal Indonesia, populer setelah berakting di sinetron Anak Jalanan dan Anugerah Cinta.
    Omar Daniel adalah artis asal Indonesia, populer setelah berakting di sinetron Anak Jalanan dan Anugerah Cinta.

    Omar Daniel

What's On Fimela
Loading