Sukses

Entertainment

Indah Kalalo Cerita Awal Mula Bisa Masuk ke Dunia Modeling

Fimela.com, Jakarta Meski belakangan dikenal sebagai seorang aktris, nama Indah Kalalo tak bisa dilepas dari citra seorang model. Di era tahun 90an, ia menjadi salah satu supermodel di Indonesia bersama beberapa teman seangkatan seperti Catherine Wilson. Namun, tak banyak yang tahu ada cerita panjang dibalik kesuksesannya menembus dunia model.

Dalam sebuah video yang diunggah YouTube Channel MD Entertainment, perempuan 41 tahun itu bercerita banyak soal awal mula bisa masuk dunia modeling. Ternyata, semua berawal dari tawaran salah satu tetangganya yang memiliki koneksi ke salah satu agency model kenamaan saat itu.

"Jadi dulu aku ditawarin tetangga aku, dia dulu sahabatan sama Lulu Dewayanti dari Look Models, aku masih 15 tahun waktu itu. Diajak ketemu mereka, trial, photoshoot, disuruh jalan, 'kok kayak laki', tomboy soalnya dulu kan. Diajarin, akhirnya terjun ke modeling," ungkap Indah Kalalo.

Mulai Dari Nol

Lebih lanjut, ibu tiga anak itu bercerita ketika masa-masa awal menjadi model, dirinya banyak terbantu oleh rekan sesama model untuk bisa beradaptasi. Salah satu yang menurutnya punya peran besar dalam perkembangan kariernya saat itu ialah Endhita.

"(Jadi model) Mulai dari nol yang bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain. Makeup nggak bisa, nggak tau bedak segala macam, nggak ngerti. Yang pertama ngajarin aku make up pas show pertama kali di TV aku nggak bisa makeup, di-makeup-in sama Endhita, diajarin jalan sama Arzetti Bilbina," jelasnya.

Langsung Melesat

Dari situ, kiprah Indah Kalalo di industri showbiz pum semakin melesat. Bahkan, ia mengaku sempat merasakan jadwal pekerjaan yang teramat padat ketika masa-masa emasnya sebagai model berlangsung.

"Sempet di radio, sempet bawa acara TV ABG sama Endhita, sampai akhirnya setelah satu dekade di modeling alhamdulillah sukses, dari 30 hari dalam sebulan aku ada bisa ada 60 kerjaan, memang I like to work," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading