Sukses

Entertainment

Donnie Sibarani Mantap Bersolo Karier Lewat Album Keajaiban Cinta

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup musik ADA Band, Donnie Sibarani memutuskan untuk kembali ke dunia musik sebagai solois. Setelah merilis beberapa single, akhirnya pria 41 tahun itu mengeluarkan full album perdananya.

Bertajuk Keajaiban Cinta, album tersebut berhasil ia realisasikan di bawah naungan GMI Records bekerjasama dengan KFC Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Mengemas 10 lagu yang sebagian besar merupakan karya-karya ciptaannya sendiri, Donnie Sibarani mengaku bersyukur atas perilisan album Keajaiban Cinta.

"Hari ini aku resmi rilis album pertama sebagai solois. Seneng banget di tengah situasi pandemi ini aku masih bisa berkarya dalam bentuk album fisik," ucap Donnie Sibarani saat peluncuran albumnya di KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (18/10/2021).

"Di tengah pandemi saya dapat tawaran bikin album fisik itu saya syukur sekali, ketemu orang-orang yang juga sangat membantu, jadi saya bilang album ini ajaib sekali. Jadi (judulnya) Keajaiban Cinta," lanjutnya memaparkan soal penamaan album perdananya tersebut.

 

Kurasi Materi

Selain lagu Melayang, Cinta Satu Nama dan Pesona Terindah yang menjadi tiga lagu yang sempat dirilis Donnie Sibarani sebagai solois, dalam album Keajaiban Cinta ia juga memasukkan beberapa lagu tulisannya yang sempat masuk dalam materi album ADA Band terdahulu. Beberapa lainnya merupakan lagu yang sengaja diciptakan untuk album perdananya ini.

"Sebetulnya tidak hanya lagu-lagu ADA Band, tapi ini jadi jembatan buat yang kangen sama lagu-lagu saya, jadi semua lagu yang saya ciptakan di aransemen baru. Tidak hanya hits single, tapi yang kemarin tidak dibikin video klipnya waktu di band saya masukin juga," paparnya.

Kolaborasi

Tak hanya sendiri, di beberapa lagu yang terdapat dalam album Keajaiban Cinta, Donnie Sibarani pun berkolaborasi dengan beberapa penyanyi seperti Regina Ivanova dalam lagu Surga Cinta, Citra Scholastika di lagu Pemujamu, dan Ricky Rantung dalam track Penjara Jiwa. Secara sound sendiri, hampir sebagian besar lagu di album tersebut masih kental akan nuansa ballad sesuai dengan karakter suara milik Donnie.

Akhirnya, lewat album tersebut, Donnie Sibarani berharap bisa menghibur penikmat musik tanah air, khususnya para pendengar setianya. Demi menjangkau banyak telinga, album Keajaiban Cinta dirilis dalam dua versi, yakni bentukan fisik yang bisa dibeli di berbagai gerai KFC dan juga tersedia dalam format digital di berbagai platform musik streaming.

"Ini bagian dari era saya, kita berkarya dan ada bentuk fisiknya. Waktu dapat tawaran ini bagian dari syukur saya bisa rilis fisik, tapi digitalnya juga tetap ada. Ini album ucapan terima kasih sih sebetulnya bahwa saya masih bisa dikasih kesempatan untuk berkarya," pungkas Donnie Sibarani.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Good Morning Everyone Bawa Hegemoni Pop 90an di EP Lusi