Sukses

Entertainment

Akad Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan Kental dengan Adat Palembang

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Akad nikah mengusung adat Palembang dan digelar di salah satu hotel mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021) siang.

Di hari bahagianya, Ria Ricis tampil cantik dengan memakai kebaya gold dan sunting di kepala. Senada dengan sang istri, Teuku Ryan menggunakan beskap warna yang sama.

Ada beberapa rangkaian upacara Palembang yang dilakukan menjelang akad nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, seperti pantun antar keluarga, memakan daun sirih dll. Dekorasi pernikahan juga terlihat begitu kental dengan adat Sumatera Selatan.

Mahar Penikahan

Teuku Ryan resmi menikahi Ria Ricis dengan mahar emas logam, uang dan seperangkat alat salat. Aktor senior, Deddy Mizwar lah yang menjadi wali nikah kala itu karena paman Ria Ricis tidak bisa hadir.

"Sodara Teuku Ryan bin Efendi, saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita, yang wali nikah berwakil pada saya, dengan emas logam mulia 100 gram, uang tunai 179.500.000 dan seperangkat alat salat, tunai," Kata Deddy Mizwar. "Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita dengan mas kawin berikut dibayar tunai," jawab Teuku Ryan dengan satu tarikan napas.

Senyum Sumringah

Teuku Ryan awalnya terlihat tengang duduk sendiri di depan wali nikah, para penghulu dan tamu undangan. Begitu juga dengan Ria Ricis, dia terlihat tegang saat duduk di ruang VVIP.

Setelah resmi menikah dengan Teuku Ryan, sang YouTuber langsung tersenyum bahagia. Kemudian dia datang menghampiri suami sambil menunjukkan senyum manisnya.

Saat Ria Ricis hadir, Teuku Ryan langsung membuka veil yang sempat menutupi wajah sang istri. Terpancar wajah bahagia dari keduanya, setelah itu Teuku Ryan memegang kening istri dan Ricis mencium tangan suaminya. Kemudian mereka memamerkan buku nikah dan saling bertukar cincin dihadapan para tamu undangan yang hadir.

What's On Fimela
Loading