Sukses

Entertainment

Alasan Deddy Corbuzier Pinta Anaknya Palsukan Tanda Tangan

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier memiliki cara yang cukup berbeda dalam mendidik putra semata wayangnya, Azka Corbuzier. Salah satunya, dia menyuruh sang anak memalsukan tanda tangannya.

Rupanya cara tersebut sempat diajarkan sang ibu saat Deddy Corbuzier masih duduk di bangku sekolah. "Ini nggak ada yang tahu ya, saya baru cerita kali ini. Jadi nyokap saya itu minta saya, dulu waktu saya kecil ya, mempelajari tanda tangan dia," ungkap Deddy di akun instagram pribadinya, Rabu (22/12/2021).

"Tujuannya apa nih? Tujuannya, jadi kalau saya dapet nilai ulangan mau bagus, mau jelek, saya tanda tangan sendiri tanpa di lihat terus saya balikin ke gurunya," ungkap Deddy Corbuzier.

Orang Tua Tidak Peduli Nilai

Menurut Deddy, ibunya memang tidak pernah peduli dengan nilai yang ia dapatkan di sekolah. Menurut sang ibu, hal terpenting baginya adalah Deddy masih mau belajar dan sekolah.

"Dia nggak peduli, dia cuma bilang sama saya, 'Yang penting kamu sekolah, kamu capai apa yang kamu mau, cita-cita kamu terserah, nilai nggak penting buat mama, udah tanda tangan sendiri, mama nggak mau lihat, sok balikin'," sambungnya.

 

Kepercayaan

Deddy pun akhirnya mengerti bahwa sikap sang ibu merupakan bentuk rasa percaya orang tua pada anaknya. Atas alasan itu lah ia menerapkan hal yang sama kepada sang anak.

"Why, because it's a trust! Itu kepercayaan orang tua ke anaknya, dan itu yang saya lakuin ke Azka sekarang. Saya minta dia pelajarin tanda tangan saya, udah. Kamu lihat sendiri, kamu tanggung jawab sendiri, because I trust you," ujar Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Deddy mengatakan kepercayaan yang diberikan orang tua pada buah hati adalah sesuatu yang mahal. Dari situlah, dia yakin akan membawa kesuksesan ke depannya.

"And here is a thing, look at me now, based on a parent's trust, and that's expensive. Rasa percaya orang tua adalah salah satu kunci sukses anaknya. And I believe in that," tegasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading