Sukses

Entertainment

Tips untuk Perempuan Independen Memulai Bisnis Versi Selebgram Putri Permata

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan selebgram Putri Permata dalam berbisnis bisa dijadikan salah satu cerminan perempuan independen. Memiliki latar belakang keluarga pebisnis sukses nyatanya tak serta merta menjadikan dirinya berpangku tangan dengan nama besar orangtuanya. Ia pun lantas memilih untuk merintis bisnis dari nol meski ada pilihan mudah untuk meneruskan bisnis keluarganya.

Sebelum dikenal sebagai pengusaha yang sukses, perempuan pemilik lebih dari 100 ribu pengikut di Instagram itu pernah membangun bisnisnya sedikit demi sedikit. Putri menyebut kesuksesan yang kini ia rengkuh tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun butuh proses yang tak sebentar.

"Dulu saya sering mengamati apa yang ibu saya sering lakukan, kebetulan salah satu bisnis keluarga saya adalah bisnis karoseri namun pada akhirnya saya memilih untuk berbisnis sendiri, tidak meneruskan bisnis keluarga, itu merupakan tantangan bagi saya apakah bisa sukses secara mandiri, dan juga saya dapat melakukan di bidang bisnis yang saya sukai," ujar Putri Permata.

 

Berkah Pandemi

Pemilik akun Instagram @putripermata itu lantas menyebut bisnis yang digelutinya perlahan naik dan berkembang saat masa awal pandemi Covid-19 di 2020 lalu. Berawal dari memproduksi minuman sarang burung walet dengan label Deluce Birdnest, kini ia sudah memiliki bisnis di beberapa lini seperti Deluce Skin, Deluce Parfume, Deluce Fashion, dan Batik Nur Khayangan.

"Dalam menjalankan bisnis saya selalu memulai bisnis dengan hati dan passion yang saya miliki. Saya juga selalu berusaha langsung turun mulai dari tahap produksi, distribusi, promosi dan berbagai hal lain yang saya coba untuk monitor langsung," jelasnya.

Tips Memulai

Berkaca dari kesuksesan yang diraih, Putri menyebut kunci yang harus dipegang dalam setiap usaha adalah terus berinovasi sekaligus mengevaluasi trend yang ada. Di samping itu, semangat untuk pantang putus asa juga menjadi hal yang penting untuk para pengusaha pemula, khususnya perempuan yang ingin hidup independen sebagai manusia.

Dalam waktu dekat, Putri Permata pun menyebut jika dirinya sedang mempersiapkan untuk pembukaan pabriknya sendiri sambil melihat peluang untuk menjadi womenpreneur yang go internasional.

"Untuk kedepannya saya ingin melebarkan sayap bisnis saya, dari skala nasional menjadi internasional, itu adalah mimpi dan impian saya dari awal memulai bisnis," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading