Sukses

Entertainment

6 Fakta Perjuangan Berat Ari Lasso Melawan Sel Kanker

Fimela.com, Jakarta Saat ini, Ari Lasso sedang rehat dari aktivitasnya di dunia hiburan Indonesia. Lantaran penyanyi papan atas Indonesia ini sedang berjuang melawan kanker limfoma yang bersarang di badannya sejak awal 2021.

Sejak didiagnosa menderita kanker yang tergolong langka ini, Ari Lasso hanya membagikan akvitasnya melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyapa para penggemarnya melalui sejumlah foto saat menjalani perawatan kanker di rumah sakit.

Ari Lasso pun membagikan cerita mengenai perjuangannya melawan kanker dengan menjalani kemoterapi dan operasi. Kini kanker yang ada di badan Ari sudah hilang. Berikut Fimela.com merangkumkan 6 fakta Ari Lasso saat melawan kanker.

Diumumkan Istri

Istri Ari Lasso, Vita Dessy memasikan jika kondisi suaminya membaik setelah sel kanker hilang di dalam tubuhnya. Vita menyampikan kabar ini sambil mengucap syukur kepada Tuhan.

Penyebaran

Vita menyampaikan jika di dalam tubuh Ari Lasso sudah tidak ada lagi tanda-tanda penyebaran kanker limfoma.

Optimis

Vita dan keluarganya optimis jika Ari Lasso bisa sembuh. "Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya," ujar Vita Dessy seperti yang dikutip dari tayangan Insert Pagi, beberapa waktu lalu.

Hilang

Vita memastuikan penyebaran kanker di dalam tubuh Ari Lasso sudah 100 persen hilang. "Sudah tak ada metastase, nggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah nggak ada semua," kata Vita.

Kemoterapi

Menghilangnya sel kanker itu tidak lepas dari perjuangan Ari Lasso dalam menjalani kemoterapi yang terbilang tak muda. "Lumayan berat, tapi insyaAllah berkat doa semuanya, insyaAllah semakin baik," ujar kakak Ari, Hanita Lasso.

Hasil

Vita menceritakan jika perjuangan Ari Lasso bisa sembuh dari kanker limfoma seperti doa dan keinginan yang dipanjatkan oleh keluarganya. "Saya melihatnya cukup berat untuk Mas Ari beberapa bulan ini. Sejak didiagnosa kanker, menjalani kemo pertama sampai terakhir itu lumayan berat buat dia. Buat kita yang menunggunya juga," tutur Vita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading