Sukses

Entertainment

Flume Sajikan Kolaborasi dengan May-A untuk Single Terbaru, Say Nothing

Fimela.com, Jakarta Artis peraih Grammy dan segudang prestasi lainnya, Flume, kembali hadir dengan album terbarunya, Palaces. Album ini dijadwalkan rilis pada 20 Mei melalui label rekaman Future Classic dan Transgressive. Pada tanggal 2 Februari 2022, produser asal Australia ini meluncurkan single utama album tersebut, “Say Nothing” featuring MAY-A, yang disertai dengan sebuah video klip.

Memaknai tema lagunya, Flume bercerita tentang mencari kepastian. Lagu ini terlahir di tengah pandemi, dan dipoles melalui proses selama beberapa bulan. 

“Lagu ini bercerita tentang perasaan seputar mencari kejelasan setelah mengakhiri sebuah hubungan. Kami menulis lagu ini di pertengahan tahun 2020 saat pandemi baru dimulai. Saya sangat senang dengan ide awalnya, namun baru setelah saya kembali ke Australia pada awal 2021 dan bertemu di studio dengan MAY-A, lagu itu benar-benar menjadi hidup,” tutur Flume dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Kolaborasi dan Belajar

May-A sangat antusias dengan keterlibatannya di project ini. Ia menjadikan pengalaman ini sebagai hal berharga dan proses belajar baginya. 

"Bekerja dengan Flume di ‘Say Nothing’ benar-benar pengalaman yang luar biasa,” kata MAY-A. “Saya adalah penggemar berat Harley, jadi sulit dipercaya bisa menciptakan musik dengan sosok yang saya kagumi dan menjadi sumber pembelajaran saya. Terlibat dalam proses kreatifnya begitu menginspirasi. Saya tidak sabar menunggu sampai semua orang bisa mendengarkan lagunya!” tuturnya.

Selanjutnya, Flume akan kembali menggebrak panggung festival sebagai penampil unggulan di Coachella, Bonnaroo, serta Governors Ball pada akhir tahun ini. Berita lebih lanjut tentang penampilan live Flume akan segera diumumkan—kunjungi flu.me untuk informasi lebih lanjut.

Album Palaces terbentuk saat Flume pulang kembali ke negara asalnya, Australia, setelah berjuang untuk menciptakan musik di Los Angeles pada awal pandemi. Menetap di kota pesisir di wilayah Northern Rivers di New South Wales, Flume dengan cepat menemukan inspirasi yang dibutuhkannya saat mendekatkan diri dengan alam sekitarnya—berada di antara bukit-bukit, berjalan tanpa alas kaki, memandang warna hijau yang menghiasi langit sebelum badai besar, menanam sayur mayur untuk dimakan sendiri, aroma hujan.

Bersama tetangga sekaligus kolaborator lamanya, seniman visual Jonathan Zawada, Flume menemukan ketertarikan terhadap satwa liar setempat, khususnya burung, lalu mengumpulkan rekaman lapangan yang akhirnya turut dilibatkan dalam album ini. Saat Flume terus menjalin relasi yang kuat dengan lingkungan sekitarnya, album yang ingin dibuatnya tersebut pun mulai terbentuk, hingga akhirnya diberi judul Palaces untuk menyoroti keindahan, kemewahan, dan keajaiban alam. Palaces adalah karyanya yang paling mapan, dewasa, dan tanpa kompromi hingga saat ini, sebuah bukti nyata akan pentingnya memelihara hubungan yang membuat kita menjadi utuh dan membawa kedamaian diri.

Album ini menghadirkan sejumlah vokalis dan kolaborator, termasuk di antaranya beberapa wajah baru hingga nama-nama terkemuka dari seluruh dunia — bintang pop asal AS Caroline Polachek, ikon jenius asal Inggris Damon Albarn, Vergen Maria dari Spanyol, Oklou dari Perancis, dan kolaborator asal Australia Kučka, yang pernah berkolaborasi dengan apik bersama Flume pada album studio sebelumnya, Skin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading