Sukses

Entertainment

Pasangan Selebriti yang kompak Hijrah, Ada yang Sampai Menghilang dari Televisi

Fimela.com, Jakarta Artis hijrah setelah menikah di Indonesia terbilang cukup banyak. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena pasangan, ada juga yang memang ingin mendalami ajaran agama Islam secara bersama-sama.

Saking ingin mendalami agama Islam, ada beberapa selebriti yang tadinya selalu wara-wiri di sinetron memutuskan untuk membatasinya hingga tak lagi muncul di layar televisi.

Mereka pun memilih jalan usaha kuliner, pakaian dan hanya aktif di media sosial untuk menghidupi keluarga kecilnya. Lantas siapa saja artis yang hijrah? Berikut rangkumannya:

Fenita dan Arie Untung

Arie Untung sudah lebih dulu hijrah, kemudian disusul oleh sang istri, Fenita. Di awal hijrahnya, Arie mengaku sempat dijauhi teman-temannya. Berbeda dengan dulu, justru kini Arie sudah memiliki banyak teman bahkan mereka menamainya dengan 'Pengajian Musyawarah'.

Di satu sisi, setelah hijrah, Fenita sudah tidak lagi menjadi host acara gosip. Dia kini sibuk menjadi host acara keagamaan, hingga membuat bisnis hijab.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Teuku Wisnu sudah lebih dulu hijrah sebelum menikahi Shireen Sungkar. Melihat perbedaan dalam diri Teuku semenjak hijrah, Shireen mengaku sempat ingin membatalkan pernikahan mereka. Namun pada akhirnya, keduanya menikah dan Shireen mendapatkan hidayah sampai menutup aurat. Kini, pakaian Shireen terbilang syar'i karena jilbab yang digunakan selalu menutup dadanya.

Jika dulu terbilang aktif di dunia sinetron, kini sudah tak lagi berakting. Mereka justru hanya muncul sebagai bintang tamu dan menghabiskan waktu mereka dengan membesarkan usaha kuliner serta hijab.

Ricky Harun dan Herfiza

Ricky dan Herfiza menikah pada tahun 2013. Empat tahun setelah membina rumah tangga, Herfiza memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab. Tak berselang lama, sang suami pun mengikuti jejaknya.

Meski telah hijrah, Ricky Harun tetap aktif bermain sinetron. Hanya saja, dia membatasi adegan mesra dengan lawan mainnya.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Sebelum menikah, Dude Harlino dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki agama yang kuat. Setelah menikah, dia mengajak istrinya untuk berhijrah hingga Alyssa memutuskan menutup auratnya.

Walaupun kompak berhijrah, mereka masih aktif bermain sinetron. Mereka juga kerap kali syuting bersama sepasang suami istri.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto

Dimas Seto dan Dhini Aminarti merupakan selebriti yang sering bermain sinetron. Namun setelah hijrah, wajah keduanya sudah tak lagi muncul menghiasi layar kaca televisi. Mereka hanya aktif di media sosial.

Uki eks NOAH dan Metha Yunatria

Uki lebih dulu hijrah dibandingkan Metha Yunatria. Saking ingin mendalami agama islam, Uki sampai memilih keluar dari grup band NOAH yang telah membesarkan namanya. Seusai 'angkat kaki' dari NOAH, Uki sempat membuat pernyataan bahwa musik adalah haram.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading