Sukses

Entertainment

Alasan Tali Pusat Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Disimpan di Bank Stem Cell

Fimela.com, Jakarta Saat ini, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dilingkupi kebahagiaan dengan kehadiran anak pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta. Seperti diketahui, Baby Ameena lahir pada tanggal cantik yaitu 22 Februari 2022.

Setelah pulang dari rumah sakit, sesuai dengan tradisi yang ada, Atta pun menanam ari-ari Baby Ameena di sebuah kendi. "Udah (ditanam) dong, Itu tradisi dari kita, keluar dari rumah sakit bapaknya langsung nanem pakai kendi. Itu kan memang tradisi dari keluarga, dan orang-orang juga kayaknya kayak gitu sekarang," ujar Ashanty seperti yang dilansir dari channel YouTube Wartahot pada 3 Maret 2022.

Sedangkan tali pusat Baby Ameena, Atta Halilintar memutuskan untuk menyimpannya di sebuah bank darah tali pusat atau bank stem cell. Hal ini juga dilakukan oleh Ashanty untuk kedua anaknya yaitu Arsyi dan Arsya.

Letak

Namun bedanya Ashanty menyimpan tali pusat kedua anaknya di Malaysia. Sedangkan Atta memilih Celltech Bank Stemcell Vinski Tower Indonesia sebagai lokasi penyimpanan tali pusat bayinya.

"Iya, itu zaman Arsy Arsya juga kayak gitu, jadi sebenarnya itu lebih kayak kita simpan, kalau waktu aku itu disimpan di Malaysia," tutur Ashanty.

Manfaat

Ternyata ada manfaat yang bisa diambil di kemudian hari dari keputusan untuk menyimpan tali pusat bayi itu. Manfaat tersebut berkaitan dengan kesehatan sang bayi dan keluarganya di masa depan.

"Jadi kalau kayak misalnya aku nih ada sakit autoimun, atau amit-amit kak Ziel, Kak Loly, Mas Anang, pokoknya yang darahnya cocok, itu bisa dipakai kayak leukemia, kanker, atau apa gitu, itu bisa dipakai tuh. Nanti dikembangin, semakin banyak itu bisa buat kesehatan," ungkap Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading