Sukses

Entertainment

Dnanda Anugerah Ungkap Peran Penting Judika dalam Karier Bermusiknya

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol kerap menelurkan talenta-talenta muda di industri musik Indonesia. Tak hanya mereka yang sukses menembus babak akhir, kontestan yang tersisih di babak awal pun tak kalah memiliki kualitas, salah satunya Dnanda Anugerah.

Jebolan Indonesian Idol 2021 itu kini berada dalam naungan Dua Anak Deo (DAD) milik seniornya di Idol, Judika. Menurut Dnanda, berada dalam naungan Judika turut mengembangkan musikalitasnya sebagai penyanyi sejak gabung di tahun 2021 lalu.

"Sejauh ini improve yang lumayan kerasa yaitu dari sisi vocal dan pengalaman panggung. Karena kalau secara vocal sendiri aku belajar banyak dari sosok bang Judika untuk bisa push lebih jauh lagi potensi yang ada dalam diri aku, dan secara pengalaman panggung aku juga merasakan kenyamanan yang jauh lebih baik karena kita sudah lumayan banyak untuk manggung selama pandemic ini," ungkap Dnanda pada awak media, belum lama ini.

 

Dalam Berkarya

Selain pengalaman mengolah vokal dan tampil di depan umum, hal lain yang disyukuri Dnanda atas keterlibatan Judika dalam awal kariernya sebagai penyanyi usai lepas dari Indonesian Idol ialah dari sisi karya. Setelah merilis Tak Sekedar Cinta pada 2021 lalu, belum lama ini ia kembali melahirkan karya baru berjudul Salah Memilih yang dibuat berdasarkan kehidupan pribadinya. Lagi-lagi, Dnanda menyebut jika sosok Judika lah yang akhirnya berperan besar di balik karya musiknya tersebut.

"Secara musical aku berusaha untuk bisa memaksimalkan potensiku dalam menggarap musiknya. Secara notasi dan music aku berusaha untuk bisa menyuguhkan music yang aku rasa cukup sederhana namun cukup kuat untuk menjadi lagu yang memberikan warna yang berbeda di industri music Indonesia dewasa ini," paparnya.

"Single kedua ini adalah lagu patah hati sebenarnya, namun disaat yang bersamaan aku juga pengen teman-teman jangan sampai salah memilih pada saat mencari pasangan," lanjut Dnanda.

Sudut Pandang Judika

Sementara itu, Judika sendiri melihat sosok Dnanda memiliki potensi yang besar untuk bisa berbuat banyak di industri musik Indonesia. Selain suaranya yang khas, hal lain yang menjadi kelebihan Dnanda dari sisi musikalitasnya ialah kemampuan mencipta lagu, seperti yang ditunjukan di single teranyarnya itu.

"Aku melihat Dnanda anak muda yang punya kemampuan skill dan punya harapan bisa menjadi generasi penerus memberikan musik terbaik di masa yang akan datang. Dnanda punya ciri khas yang kuat lewat suara. Dia juga menciptakan lagu dan mem-produce, arange lagunya sendiri, dan dia bisa main hampir semua alat musik," kata Judika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading