Sukses

Entertainment

Kondisi Terkini Aliando Pasca Didiagnosa Mengidap OCD, Sudah Nyaman Berinteraksi

Fimela.com, Jakarta Awal tahun kemarin Aliando Syarief membuat heboh publik lewat pengakuan mengidap Obsessive Complusive Disorder (OCD). Gangguan di mental tersebut pula lah yang akhirnya membuat Ali, sapaan akrabnya harus menghilang selama beberapa waktu dari hiruk pikuk industri hiburan. Kini, setelah menjalani serangkaian pengobatan dan terapi, ia merasa lebih baik.

Hal itu diungkap Aliando saat ditemui awak media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. Kehadirannya dalam acara yang dihelat Falcon Pictures itu pun disebut Aliando menjadi kali pertama pasca mengidap OCD.

"Sebenarnya masih terapi, cuma memang udah bisa kemana-mana. Justru sekarang harus bisa komunikasi sama orang-orang," ucap Aliando Syarief.

 

Sudah Lebih Baik

Mantan pemain sinetrom Ganteng-Ganteng Serigala itu menuturkan jika saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Namun begitu, dalam beberapa kesempatan, ia masih merasakan adanya ego di alam bawah sadar yang kerap muncul terkait OCD yang diidapnya.

"Sebenarnya tinggal yang di pikiran aja, ada something ego yang belum selesai," katanya.

"Di dalam diri ini tuh ada ego yang bermain dalam sebuah emosi, semua hal, perasaan, itu semua campur aduk yang nggak kita gerakin. Jadi otak dan perasaan nggak sinkron, jadi dia bergerak sedemikian sesuka hati dia dan itu ada di tubuh gue, gue bingung ngontrolnya gimana. Akhirnya banyak cara untuk bisa ternyata dengan keyakinan, kita membuat seakan-akan semua sudah selesai," jelas Ali.

Sudah 90 Persen

Aliando menuturkan selama menjalani proses pengobatan terkait gejala OCD yang diderita, ia sempat mengonsumsi obat-obatan. Kini, setelah membaik, dirinya hanya tinggal menjalani terapi dua kali dalam seminggu agar kondisinya bisa lebih baik.

"Recovery sih ada 90 persen lah, semoga bisa cepat-cepat mencapai angka yang diinginkan," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading