Sukses

Entertainment

Potret Alvin Jonathan Pemenang Ajang Berbakat X Factor Indonesia, Sudah Aktif di Dunia Musik Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Nama Alvin Jonathan keluar sebagai pemenang dalam ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim ketiga. Dia berhasil mengalahkan lebih dari 100 peserta yang sempat lolos hingga babak bootcamp.

Alvin Jonathan sendiri rupanya bukanlah sosok varu dalam industri musik Tanah Air. Sebelumnya, dia diketahui pernah mengikuti kontes Idola Cilik pada tahun 2009-2010. Kala itu, usia Alvin baru beranjak 12 tahun. 

Usai Idola Cilik, Alvin Jonathan seolah menghilang dari layar kaca. Kendati begitu, pria kelahiran Malang, Jawa Timur pada 20 September tahun 1997 ini tidak pernah meninggalkan dunia tarik suara hingga menjadi pemenang X Factor Indonesia. 

Lantas seperti apa ya potret Alvin Jonathan dari Idola Cilik hingga menjuarai X Factor Indonesia? Berikut potretnya:

Alvin Jonathan bukan orang baru dalam dunia musik. Pasalnya Alvin sempat mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ketiga. Dalam ajang tersebut, dia keluar sebagai juara ketiga.

Setelah menjadi juara ketiga, Alvin sempat merilis single pertamanya yang berjudul Berteman Saja. Lagu tersebut termasuk dalam album kompilasi Dunia Idola bersama dengan seluruh finalis yang lain.

Pada 2011, Alvin merilis lagu rohani berjudul Jiwaku Bersuka. Kemudian di tahun 2012 dia berduet dengan Olga Victoria dengan kembali merilis single rohani berjudul Rancangan-Mu Indah.

Tahun 2014, Alvin bergabung dengan Rio dan Patton sesama jebolan Idola Cilik, membentuk grup musik Yujin. Sayang, grup ini hanya bertahan setahun

Setelah itu, Alvin masih manggung di acara off-air sebagai penyanyi solo. Pada tahun 2021, dia mengikuti audisi X Factor Indonesia musik ketiga.

Setelah masuk ke tahap seleksi, Alvin lantas masuk dalam grup Boys yang diasuh BCL. Sang penyanyi pun membuat perubahan besar pada diri Alvin hingga menjuarai ajang tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading