Sukses

Entertainment

Kembali Lulus S3 dengan Predikat Cum Laude, Oki Setiana Dewi Resmi Sandang 2 Gelar Doktor

Fimela.com, Jakarta Aktris Oki Setiana Dewi kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang akademik. Di tengah kesibukkannya di berbagai bidang yang digeluti, istri dari Ory Vitrio itu sukses menyelesaikan pendidikan formilnya di jenjang S3 dan meraih gelar doktor dengan predikat cum laude.

Pada Selasa (1/11/2022) siang, kakak dari Ria Ricis itu berhasil menyelesaikan sidang terbuka di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran. Ini merupakan gelar doktor kedua bagi Oki Setiana Dewi setelah sebelumnya juga sudah merampungkan masa perkuliahan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2020 lalu.

"Tentunya ini atas izin Allah dan support serta pertolongan dari orang-orang sekitar, terutama suami. Karena, saya pribadi termasuk orang yang, 'nanti sajalah', 'kerja sajalah', tapi beliau yang selalu support. Alhamdulillah, hari ini bisa selesai," kata Oki Setiana Dewi usai menjalani sidang. 

Berkat Dukungan Keluarga

Atas prestasi yang diperolehnya, ibu dari empat orang anak itu mengaku hal itu bisa diselesaikan berkat dukungan penuh dari sang suami dan keluarga terdekatnya. Maka dari itu, di hari bersejarahnya itu, ia tak lupa untuk memboyong sang suami, ibunda beserta kedua adiknya, Shindy Putri dan Ria Ricis.

"Karena saya punya orang-orang hebat yang selalu disamping saya. Sabtu dan Minggu anak-anak di rumah Ria Ricis, saya jadi bebas belajar dari pagi sampai malam, rumah jadi sunyi," katanya.

"Saya suka belajar, dunia kampus, dan suka bertemu guru-guru besar. Yang penting suami yang mendukung, itu yang penting. Kuncinya di sini (suami),” lanjutnya kemudian.

Menimbang Rencana ke Depan

Sebagai informasi, sebelum mendapat gelar doktor dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran, Oki Setiana Dewi sudah menyelesaikan jenjang S1-nya di Universitas Indonesia dan S2 di Universitas Negeri Jakarta.

Di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Oki Setiana Dewi mengambil program studi Doktor di jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah dan lulus dengan predikat Cum Laude. Di saat yang bersamaan, OSD juga mengambil program studi doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran, Jakarta dan lagi-lagi lulus dengan predikat Cum Laude.

Dengan prestasi cemerlang di bidang akademik, Oki Setiana Dewi pun masih menimbang beberapa rencana yang akan ia tempuh ke depannya. Meski punya rencana untuk kembali menimba pendidikan di luar negeri, namun ia mengaku sedang mempertimbangkan tawaran untuk menjadi dosen di salah satu almamaternya. "Masih belum tahu, mohon doanya," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading