Sukses

Entertainment

Berpendidikan Tinggi, 20 Artis Ini Bergelar Magister Sampai Doktor (Part 2)

Fimela.com, Jakarta Dahulu, sempat ada imej bahwa artis merupakan kalangan yang tak memikirkan pendidikan. Namun, sekarang ini imej tersebut sepertinya telah terbantahkan dengan banyaknya kalangan artis yang berpendidikan tinggi.

Tak hanya mengenyam pendidikan S1 dan meraih gelar sarjana, namun beberapa artis baik dari kalangan pemeran maupun penyanyi sudah banyak yang menyandang gelar magister bahkan doktor.

Ada yang lulus dari kampus kenamaan dalam negeri, juga ada yang menamatkan pendidikan tingginya di universitas bergengsi di luar negeri. Berikut adalah nama-nama artis tanah air yang bergelar magister dan doktor.

Untuk membaca nama-nama artis di Part 1, silakan klik di sini.

Vidi Aldiano

Penyanyi bersuara merdu ini menyelesaikan gelar sarjananya di Universitas Pelita Harapan jurusan Teknik Elektro. Ia kemudian melanjutkan study di University of Manchester, Inggris.

Ia menerima beasiswa langsung dari universitas tersebut untuk melanjutkan studinya hingga lulus dengan predikat cumlaude dan gelar Master of Science di jurusan Innovation Management and Entrepreneurship pada 2015 lalu.

Nadia Saphira

Nadia Saphira melanjutkan jenjang S2 Hukum di Universitas Westminster, London, Inggris. Kini Nadia fokus menjadi seorang pengacara.

Tina Toon

Mantan artis cilik, Tina Toon merupakan lulusan Magister Hukum Universitas Tarumanegara tahun 2017. Kini ia menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Rama Sahetapy

Anak kedua Dewi Yull dan Rey Sahetapy, Rama Sahetapy merupakan lulusan S2 Magister Kenotariatan Universitas Indonesia (UI).

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong telah berhasil menyelesaikan studi S2nya dan lulus dengan gelar MM atau Magister Manajemen dari International Graduate Program di Harvard Business School.

Herfiza Novianti

Herfiza Novianti menamatkan pendidikan sarjana dengan jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo. Ia lalu melanjutkan jenjang S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan mengambil studi Ilmu Komunikasi Pengembangan Pertanian dan Pedesaan.

Alya Rohali

Alya Rohali, S.H., M.H., M.Kn adalah aktris, presenter dan bintang sinetron. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana hukum di Universitas Trisakti. Alya telah menamatkan program S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Oki Setiana Dewi

Artis yang juga merupakan seorang pendakwah ini menyelesaikan S1 di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Sastra Belanda. Ia kemudian melanjutkan pendidikan magister di Universitas Negeri Jakarta mengambil PPs Pendidikan Anak Usia Dini.

Tak puas sampai di situ ia terus melanjutkan S3-nya di Universitas Syarif Hidayatullah dengan fokus kajian islam konsentrasi dakwah. Dan belum lama ini, ia juga baru menamatkan S3 Program Doktor Ilmu Al Quran dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Quran, Institut PTIQ Jakarta.

Marissa Haque

Perempuan dengan nama lengkap Dr. Hj. Marissa Grace Haque, S.H., M.Hum., M.B.A, M.H, M.Si ternyata memang memiliki banyak gelar di bidang pendidikan. Marissa juga artis yang bergelar doktor. Istri dari Ikang Fawzi ini meraih gelar doktornya dari Institute Pertanian Bogor.

Sebelumnya dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Trisakti mengambil jurusan Hukum dan S2 di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Atma Jaya.

Edwin Manangsang

Edwin Manangsang yang merupakan personil grup lawas Trio Libels ini pernah menyelesaikan pendidikan di STAN kemudian dia melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat untuk meraih gelar masternya. Ia menyelesaikan S3 di Universitas Indonesia dan meraih gelar doktor pada 2003 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading