Sukses

Entertainment

Punya Masa Lalu yang Sulit, Dian Sastrowardoyo Mengaku Pernah Diremehkan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Peraih 5 penghargaan kategori Best Actress Awards melalui film hitsnya Ada Apa Dengan Cinta (2001), Dian Sastrowardoyo, ternyata memiliki masa lalu yang sulit sebelum akhirnya menjadi salah satu bintang film terpopuler seperti sekarang ini.

Dalam perbincangannya bersama Dewi Sandra saat menjadi bintang tamu di salah satu konten produk kecantikan tanah air, pada 5 April 2021 silam, Dian Sastrowardoyo beberkan masa lalunya dari keluarga yang kurang berada hingga pernah diremehkan keluarga.

“Kita tuh bukan orang kaya, growing up it was tough,” ujar Dian dalam perbincangannya tersebut.

Pernah Kehilangan Dua Figur Orang Tua

Pemain film kebanggaan tanah air, Dian Sastrowardoyo, bercerita bahwa kedua orang tuanya bercerai saat dirinya masih duduk dibangku kelas 3 SD dan saat Dian menginjak usia 13 tahun, sang ayah divonis memiliki penyakit liver atau hati.

Tak lama setelah itu, sang ayah dikabarkan meninggal di minggu yang sama setelah sang ibu terbang ke luar negeri untuk menempuh pendidikan S2.

“Jadi in the same week, aku si anak tunggal ini bener-bener kehilangan dua figur orang tua and it was very tough,” cerita Dian sembari mengusap air matanya.

Pernah Diremehkan Keluarga

Tak hanya itu, Dian juga mengaku pernah diremehkan oleh keluarganya yang memiliki status ekonomi lebih tinggi dibanding sang ibu yang harus bekerja keras membesarkan Dian seorang diri. Hal ini menjadi awal pembelajaran Dian bahwa hal-hal seperti diremehkan keluarga sendiri hanya karena kurang berada secara finansial nyata adanya.

“Ada tuh momen yang aku ajak ngomong, ‘Mba-mba, aku mau pinjem barbie-nya dong’ terus aku kaya diacuhin gitu aja. Dan aku belajar ada yang namanya rejection kaya gitu,” curhatnya.

Memilih untuk Mencetak Prestasi

Atas pengalaman-pengalaman di masa lalunya yang begitu sulit, Dian mengungkapkan dirinya takut menjadi orang yang depresi dan stres lantaran dirinya sempat beberapa kali berpikiran untuk menyudahkan hidupnya.

Meskipun begitu, Dian memilih untuk mencetak prestasi sebagai bentuk pelampiasannya dengan berpartisipasi dalam salah satu kompetisi model majalah yang menjadi awal perjalanan karirnya hingga saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading