Sukses

Entertainment

Main di Sewu Dino, Mikha Tambayong Kesulitan Bahasa Jawa

Fimela.com, Jakarta Aktor Mikha Tambayong ikut bermain di film terbaru MD Pictures, Sewu Dino. Di film tersebut, istri Deva Mahenra ini berperan sebagai Sri. 

Meski telah banyak bermain film, Mikha Tambayong mengaku bahwa film Sewu Dino ini paling berat dibandingkan yang lain. Mulai dari fisik sampai karakternya sangatlah menantang. 

"Sewu Dino itu 10 level lebih advance dari apa yang aku pernah lakukan sebelumnya. Dari secara fisik, karakternya chalenging buat aku ini satu paket sudah luamayan susah," kata Mikha Tambayong saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2023).

 

Tantangan Terbesar

Mikha Tambayong lantas bercerita, dalam film Sewu Dino dia dituntut untuk berdialog dengan bahasa Jawa Timur. Hal inilah yang menjadi tantangan terbesar bagi Mikha Tambayong. 

"Tantangan paling berat bahasa Jawa karena full bahasa Jawa Timur, belajar dari nol untuk biasakan berdialek bahasa Jawa Timur selepas latihan berminggu minggu jadi fasih dialek sambil action yang challenging," ujar Mikha Tambayong.

Sempat Mengalami Alergi

Mikha Tambayong juga bercerita saat syuting sempat mengalami alergi hingga kakinya merah dan bengkak. Beruntung, tim langsung memberikan penanganan, sehingga tak perlu butuh lama untuk pulih. 

"Oh aku sempat alergi, jadi aku sempat inget banget ada satu lokasi yang ternyata aku kayaknya nggak cocok sama mungkin tanahnya atau ada tanaman yang aku kurang cocok," ujarnya. 

"Jadi aku inget banget, itu di salah satu lokasinya aku harus nyeker ada beberapa adegan dan tiba-tiba pas selesai adegan, kaki aku bengkak merah gede banget dan ternyata karena alergi tersebut jadi aku satu harian itu syuting kaki aku gatal-gatal terus panas banget rasanya, tapi karena udah minum obat, udah diakalin lah sama tim di lokasi akhirnya bisa (sembuh)," tuturnya. 

Selain Mikha Tambayong, film Sewu Dino turut dibintangi oleh, Rio Dewanto, Karina Suwandi, Giselma Firmansyah, Marthino Lio dan Givina. Film Sewu Dino akan tayang serempak di bioskop mulai dari 19 April 2023. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading