Sukses

Entertainment

Perankan Sosok Buya Hamka, Vino G Bastian Diamanahi Membawa Tongkat Buya Hamka

Fimela.com, Jakarta Drama biopik Buya Hamka (2023) yang mengangkat kisah hidup seorang filsuf dan ulama besar Indonesia, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan nama penanya, Buya Hamka, dikabarkan akan tayang di berbagai bioskop tanah air pada 19 April 2023.

Sosok Buya Hamka sendiri dalam film ini diperankan oleh aktor pemenang Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Vino G. Bastian bersama sederet artis papan atas lainnya.

Dalam mendalami perannya memainkan karakter sang ulama, Vino mengaku banyak membaca buku karya beliau dan mengobrol dengan beberapa anggota keluarga mendiang Hamka, salah satunya, yaitu dengan putri tertua Buya Hamka, Ummi Azizah.

Diamanahi untuk Membawa Tongkat Sang Ulama

Perannya memainkan sosok Buya Hamka tampaknya dinilai sukses oleh publik. Tak terkecuali oleh anggota keluarga mendiang Hamka.

Hal ini diketahui melalui unggahan Vino melalu laman media sosialnya yang membagikan momen dirinya diberi kepercayaan mahal untuk membawa tongkat mendiang Hamka oleh putri tertua Hamka.

"Diberi kepercayaan oleh Ummi Azizah, putri tertua BUYA HAMKA rahimahullah untuk membawa tongkat #BuyaHamka yang selalu dibawa almarhum sampai akhir hayatnya. Sehat-sehat ya Ummi..," tulis Vino dalam unggahannya tersebut.

Tuai Pujian Publik

Menanggapi hal tersebut, banyak publik yang turut bangga dan memberikan pujian kepada Vino lantaran telah berhasil diberikan kepercayaan untuk memerankan sosok Buya Hamka hingga diamanahi untuk membawa tongkat mendiang Hamka.

"mashaallah mass.. dikasih kepercayaan bawa tongkat buya hamka itu luar biasa looh masss... tongkat itu saksi bisu perjuangan buya hamka... mashaallah mass vino luar biasa," tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar.

"Masya Allah...suatu kehormatan dan kebanggaan pastinya utk @vinogbastian bisa membawa tongkat Alm Buya Hamka...," tulis seorang netizen lainnya dengan nama akun @yesidri***.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading