Sukses

Entertainment

Resmi Cerai, Desta Berikan Rp1,6 Miliar untuk Nafkah Natasha Rizki di Luar Jatah Bulanan Anak

Fimela.com, Jakarta Perjalanan 10 tahun rumah tangga Desta dan Natasha Rizki resmi berakhir pada 19 Juni 2023 kemarin. Di tanggal tersebut, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan talak cerai yang dilayangkan Desta pada sang istri. Ternyata, ada keputusan lain yang ditetapkan oleh Majelis Hakim atas permohonan tersebut.

Ya, Desta juga dibebankan untuk membayar nafkah iddah dan mutah terhadap Natasha Rizki sebagai tanggung jawab terakhirnya sebagai suami. Total, biaya yang harus dikeluarkan Desta untuk mantan istrinya itu sebesar Rp1,6 Miliar.

"Pemohon dibebankan atau dihukum untuk membayar kepada termohon sejumlah nafkah. Selama masa iddah sejumlah Rp600 juta dan nafkah mut'ah berupa uang sejumlah Rp1 miliar," ungkap Taslimah, Humas PA Jaksel dilansir dari kanal Youtube Indosiar.

Nafkah untuk Anak

Selain nafkah Iddah dan Mutah, hal lain yang juga dibebankan pada Desta buntut permohonan talaknya itu ialah nafkah untuk ketiga anaknya. Taslimah menyebut jika masing-masing anak mendapat biaya penghidupan Rp20 juta setiap bulannya dari Desta.

"Kewajiban bagi pemohon untuk memberikan biaya penghidupan untuk tiga orang anak tersebut. Dengan minimal Rp20 juta per bulan," imbuhnya. 

Sudah Ada Kesepakatan

Selain dua kewajiban tersebut, perpisahan Desta dan Natasha Rizki tak diwarnai perdebatan soal hak asuh anak dan harta gono-gini. Pasalnya, untuk hal tersebut kedua belah pihak sudah lebih dulu memiliki kesepakatan yang sudah disepakati saat memutuskan untuk berpisah.

"Kesepakatannya (hak asuh anak) ada di Chacha, cuma Desta bebas untuk mengurus bersama-sama," ungkap Dolly Siregar selaku kuasa hukum Natasha Rizki dalam kesempatan berbeda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading