Sukses

Entertainment

Total, Luna Maya Pakai Vocal Coach untuk Adegan Tertawa di Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

Fimela.com, Jakarta Aktris Luna Maya kembali dipercaya untuk memerankan sosok Suzzana. Setelah film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur, perempuan 39 tahun itu kembali dipercaya menjadi ratu horor Indonesia di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon. Ia pun berbagi pengalaman selama proses syuting berlangsung.

Meski bukan kali pertama menjadi Suzzanna, nyatanya Luna Maya tetap mengalami kesulitan. Bahkan, untuk meniru gaya tertawa sang ratu horor yang khas pun ia mengatakan perlu berlatih serius hingga menggunakan vocal coach.

"(Tertawa melengking) Jujur itu karena ada vocal coach. Jadi kami bareng nonton film Suzzanna yang kebetulan ada ketawa itu, jadi kita rekam dan ulang terus," ungkap Luna Maya saat gala premier film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Tapi di film ini ada eskalasinya. Ada ketawa marah, puas, super puas, hingga marah banget. Untuk membedakan itu, lama banget take-nya sampai napas saya susah karena kadang suka lupa (pakai suara) dari perut. Jadi kalau take, 'mana jahe panasnya'. Di handphone saya dengerin terus juga," sambungnya kemudian.

Mempelajari Detailnya

Lebih lanjut, Luna Maya menegaskan jika branding mendiang Suzzanna sebagai ratu horor di Indonesia sudah sangat kuat. Maka dari itu, selain gaya tertawanya, ia pun mempelajari beberapa gestur khas dari mendiang Suzzanna untuk diterapkan dalam film terbaru karya Soraya Intercine Films tersebut.

"Aku sama Pak Sunil sepakat, kita tetap (mengikuti) klasiknya Suzzana kalau berakting. Jadi aku lihat film Suzzanna, misalnya dia akting marah, kesal, jahil, jadi kita mencari ptoongan cara dia seperti apa kalau di film. Kadang ada marahnya datar, datarnya susah banget," bebernya.

"Secara warna suara aku sama bunda juga beda banget. Yang jadi ciri khas itu desahannya, sama ada pelafalan yang menurutku Bunda sangat identik dengan ucapan (huruf) L. Itu yang selalu dikejar dan selalu diingatkan. Akan sangat jadi masalah kalau emosi dan pengucapan ittu, saya sulitnya di situ," tambah Luna Maya. 

Makeup-nya

Dan, hal lain yang juga dianggap menjadi tantangan oleh Luna Maya dalam film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ialah kompleksitas cerita yang lebih majemuk dibandingkan film sebelumnya. Menjadi Suzzanna dalam beberapa fase kehidupan dalam satu cerita, Luna Maya harus rela menjalani proses panjang dalam hal polesan wajah agar bisa mendekati sosok Suzzanna.

"Saya Dipastikan paling pertama datang ke lokasi dan pulang paling akhir. Kita udah ikhlas aja karena ekspektasi orang mau banding-bandingkan," pungkas Luna Maya.

Segera Tayang

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon bercerita tentang Suzzanna (Luna Maya) dan tunangannya, Surya (Achmad Megantara) yang berencana untuk menikah. Namun, rencana itu berantakan karena Suzzanna harus membayar utang sang ayah dengan cara dinikahi oleh Raden Aryo (Tyo Pakusadewo).

Di malam Jumat Kliwon, saat Suzzanna melahirkan, sesuatu mengerikan terjadi. Bayi yang dikandung lahir dengan cara menembus punggungnya. Meninggalnya Suzzanna lantas membangkitkan sundel bolong yang akhirnya membuat musuh-musuhnya ketakutan.

Selain beberapa nama di atas, film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu juga turut dibintangi oleh Sally Marcelina, Taskya Namya, Clift Sangra, dan beberapa nama lainnya. Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon sendiri tayang di bioskop mulai 3 Agustus 2023 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading