Sukses

Entertainment

Kritikan Vidi Aldiano jadi Pelecut Semangat Ghatfaan Buktikan Diri di Top 5 KMB

Fimela.com, Jakarta Punya banyak pengalaman di industri musik, Vidi Aldiano mengungkap pentingnya pemilihan lagu yang sesuai dengan karakter suara. Meski ada semangat bereksplorasi, namun hal tersebut dianggapnya jangan sampai berdampak buruk pada keseluruhan penampilan, terlebih untuk mereka yang baru akan berkecimpung ke dunia tarik suara.

Setidaknya, hal itu yang disampaikan Vidi Aldiano sebagai judges ketika menilai penampilan Ghatfaan, salah satu kontestan KFC Mencari Bucket (KMB) babak Live Show Top 8 pada Minggu (1/10/2023) kemarin. Terbiasa membawakan lagu-lagu bernuansa ballad, Ghatfaan dinilai keliru meng-eksplore kemampuan bernyanyinya dengan mencoba membawakan lagu bernuansa upbeat di atas panggung. Hasilnya, ia pun panen kritikan.

Atas kritikan yang didapat, Ghatfaan pun bertekad untuk menebus kesalahannya pada babak Live Show Top 5 KMB yang akan diselenggarakan akhir pekan ini. "Awalnya memang mau menjawab pertanyaan orang-orang kayak, Ghatfaan nggak cuma lagu ballad. Tapi mungkin karena nggak siap, aku jadi dapat banyak masukan dari pemilihan lagu, terus itu (pemilihan nada dasar), ya nggak apa-apa deh, abis itu akan buktikan," katanya ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lebih Serius

Meski panen kritikan dari Vidi Aldiano, Anya Geraldine dan Armand Maulana yang bertindak sebagai judges, Ghatfaan bersyukur langkahnya di ajang KFC Mencari Bucket tetap berlanjut. Hal itu tak terlepas dari dukungan besar para pendukung yang menempatkannya sebagai salah satu dari empat kontestan yang mendapat polling tertinggi.

Sebagai bentuk rasa terima kasihnya atas dukungan yang didapat, ia pun bertekad untuk memberikan penampilan terbaik di babak Live Show Top 5 ajang pencarian bakat hasil kerjasama Kuy Entertainment dan NET tersebut.

"Pastinya nanti harus membuktikan sih. Live Show 4 ini harus lebih serius lagi, lebih fokus dari latihan dan yang lainnya," bebernya.

Kembali ke Pakem Awal

Menyoal bocoran penampilan yang akan disajikan dalam babak Live Show Top 5, Ghatfaan mengatakan jika ia akan kembali ke pakem awalnya sebagai penyanyi ballad. Tak hanya itu, ia pun berencana untuk memasukkan sedikit unsur musik jazz guna menebus kesalahannya di pekan sebelumnya.

"Sudah ada lagunya. Pelajaran yang diambil pemilihan lagu sih, harus pilih lagu yang benar dan cocok buat aku. Lagunya udah pernah bawain, ini cuma diubah jadi versi aku aja. Mungkin nanti akan lebih ke Jazz ya," pungkas Ghatfaan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading