Sukses

Entertainment

Nagita Slavina Nangis Rafathar Dipukul Teman Sekolahnya, Respon Raffi Ahmad Justru Sebaliknya

Fimela.com, Jakarta Seperti orangtua kebanyakan, ternyata Raffi Ahmad dan Nagita Slavina punya cara yang berbeda untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada anak. Setidaknya, hal itu yang tergambar dari cerita Raffi Ahmad soal pengalaman keduanya merespon kejadian tak menyenangkan yang dialami sang putra, Rafathar di sekolahnya.

Dalam perbincangannya dengan Wendy Cagur di YouTube Channel WOY, Raffi Ahmad bercerita jika Rafathar sempat dipukul oleh temannya di sekolah. Saat itu, Nagita Slavina langsung menangis setelah mendapat kabar tak mengenakkan tersebut.

"Rafathar kemarin ditonjok sama temannya di sekolah, gue langsung dapet email. Kalau Gigi kan langsung nangis, itu part gue (sebagai ayah) masuk," kata Raffi Ahmad.

Tak Masalah Jika Melawan

Tak panik seperti sikap sang istri atau tersulut emosi, bos dari Rans Entertainment itu justru bersikap tenang. Raffi lantas teringat pesan mendiang ayahnya yang dulu ditanamkan padanya untuk 'diwariskan' pada Rafathar yang kini beranjak besar. Menurutnya, tak masalah jika sang putra harus melawan demi bertahan.

"Jadi pas kemarin Rafathar habis dipukul, gue cari momen ajak ngobrol. Akhirnya gue masukin (kasih nasihat) ke dia, 'Rafathar, Rafathar nggak boleh pukul orang. Tapi kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar harus bertahan, dan Rafathar harus membela diri Rafathar. Kalau memang harus pukul balik, serang balik nggak apa-apa'," tutur Raffi Ahmad membeberkan petuahnya pada Rafathar.

"Intinya kamu nggak boleh diinjek-injek dan kamu tidak boleh diintimidasi sama orang, apalagi kalau kamu nggak salah'," sambungnya kemudian. 

Penting

Raffi Ahmad menilai, petuah-petuah seperti itu penting untuk mulai ditanamkan pada Rafathar sejak dini. Meski diliputi berbagai kemudahan, namun ia merasa jika sang putra tetap perlu memiliki sikap dalam merespon sesuatu untuk kehidupannya kelak.

"Itu yang harus gue masukin ke dia, survive dia sebagai laki-laki untuk dia hidup juga. Jadi ada part kita yang sebagai bapak, masuk ke anak kita," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading