Sukses

Entertainment

Debut Bersama SMEI, Rakhano Wujudkan Mimpi Masa Kecil

Fimela.com, Jakarta Satu lagi bukti kekuatan sosial media yang mampu membukakan karir seseorang ke industri hiburan. Berawal dari kegemarannya meng-cover lagu di TikTok, Rakhano sukses menjadi talenta baru di industri musik Indonesia yang meretas jalan sebagai solois di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Baginya, bisa bergabung dengan SMEI adalah mimpi masa kecil yang akhirnya terwujud.

Lewat lagu berjudul Ajarkanku Melepasmu yang dirilis belum lama ini, Rakhano memulai perjalanannya di industri musik Indonesia. Ia bersyukur dan sama sekali tak menyangka ketertarikannya pada dunia musik diakomodir dengan apik oleh label besar.

"Senang lah karena dari kecil memang datang dari keluarga bermusik. Terus nggak nyangka jalan musiknya lewat label musik sampai rilis," kata Rakhano.

Tak Terbayang

Bergabungnya Rakhano sendiri tak terlepas dari sosok Angie Zelena, salah satu talent yang sudah lebih dulu bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Meski sudah menekuni dunia musik sejak lama, namun diakui Rakhano dirinya sama sekali tidak menyangka bisa bergabung dengan major label seperti SMEI.

"Dari awal aku pengin jadi musisi, itu dream aku dari kecil. Cuma nggak ngebayangin caranya masuk label gimana, nggak kebayang jadi musisi terkenal, mikirnya cover di TikTok aja. Pas ditarik sama Sony baru tau prosesnya gini," bebernya.

Ada Beban

Kini, setelah bergabung dengan label besar dan mengeluarkan single perdana, Rakhano mengaku merasakan perasaan yang campur aduk. Meski bangga, namun di sisi lain ia merasakan adanya beban untuk terus memberikan potensi terbaiknya dalam bermusik. Ia juga tak menampik jika hal tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab secara berkesinambungan.

"Ada banget beban. Aku first time rekaman ya single ini (Ajarkanku Melepasmu), deg-degan banget dan pressure dapat vokal director yang agak galak, tapi yaudah, nggak apa-apa, jalanin aja. Cita-citaku buat jadi musisi yang besar aja di Indonesia, bisa tur keliling Indonesia, bisa di-notice lebih dari ini," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading