Sukses

Entertainment

Laris di Pasaran, Album Ketiga Virzha Diganjar Penghargaan Multi Platinum Award

Fimela.com, Jakarta Di tengah tren serba digital yang terjadi pada industri musik Indonesia belakangan ini, solois jebolan ajang Indonesian Idol, Virzha menorehkan prestasi yang terbilang membanggakan. Album bertajuk Ketiga yang dirilis dalam bentuk fisik meraih penghargaan Multi Platinum Award lantaran berhasil terjual lebih dari 300 ribu keping. Menariknya, angka tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Bagi Virzha, pencapaian tersebut pun terbilang mengejutkan. Namun begitu, ia tetap bersyukur atas hal tersebut karena bisa menjadi bukti karya-karyanya didengarkan oleh banyak orang.

"Aku kemarin dikasih tahu dapat Multi Platinum, aku kaget, 'wah kok bisa'. Karena ini cukup mengejutkan buat saya," ucap Virzha di KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

"Pasti sangat luar biasa seneng karena ini bukan penilaian juri, penilaian beberapa pihak, tapi ini langsung dari pencinta musik. Apalagi di tahun ini album itu susah dijual. Tapi album ini dapat apresiasi multi platinum," sambungnya kemudian.

Jadi Motivasi Berkarya

Lebih lanjut, Virzha pun menilai plakat Multi Platinum Award yang didapat itu pun bisa menjadi sebuah motivasi lebih untuk dirinya terus memberikan karya terbaiknya untuk para penggemar. Baginya, hal itu penting untuk mempertahankan eksistensinya di tengah maraknya penyanyi baru yang bermunculan.

"Aku harus main lebih jauh lagi. Aku harus lihat tren apa lagi di industri musik, agar bisa menyesuaikan lagu-lagu aku ke depannya," bebernya. 

Bukti Virzha Dicintai

Album Virzha yang bertajuk Ketiga sendiri dirilis pada Mei 2023 lalu berkat kerjasama yang apik antara GMI Records dan Alfa Records. Angka penjualan 300 ribu sendiri didapatkan berkat kolaborasinya dengan restoran cepat saji KFC.

Lewat pencapaian yang diraihnya, Dandi selaku perwakilan dari GMI Records menilai jika Virzha sukses membuktikan kualitasnya. Tak hanya dari sisi musikalitasnya, melainkan kecintaan publik terhadap karya-karya yang dilahirkan.

"Ini semakin memantapkan kalau virzha fansnya banyak. Ini menguatkan bahwa Virzha memang disukai pecinta musik di Indonesia," katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading