Sukses

Entertainment

Judika Rindu Kejayaan Musik Rock, Dapat Optimisme pada Talenta Baru yang Dianggapnya Spesial

Fimela.com, Jakarta Pergeseran tren di industri musik Indonesia ternyata menjadi perhatian khusus bagi solois Judika. Meski mengapresiasi munculnya ragam genre musik yang memberikan warna di industri, namun di sisi lain suami dari Duma Riris Silalahi itu juga merasa prihatin dengan minimnya penyanyi solo yang mengangkat genre rock sebagai benang merah dalam karya-karyanya.

Hal itu disampaikan Judika saat memperkenalkan Axin Zay, penyanyi muda yang berada di bawah naungan label PT Dua Anak Deo yang didirikannya bersama sang istri. Menurutnya, kehadiran Axin Zay dengan single debutnya berjudul Semua Rasa bisa menjadi obat kerinduan dirinya dan penikmat musik bernuansa rock yang belakangan jarang ada di industri.

"Kerinduan aku, rock bisa berpadu dengan zaman sekarang dan aku merasa Axin ini bisa masuk ke zaman ini. Dia spesial, dia punya sound spesial dan ciri-ciri orang yang bakal sukses (di industri musik) karena punya ciri khas, pembeda. Lewat lagu ini yang ballad rock, khasnya dia keluar banget," kata Judika di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2023).

Dari Kontes Bernyanyi

Sosok Axin Zay sendiri bukanlah orang asing bagi Judika. Bakatnya sudah terlihat ketika mengikuti ajang X Factor Indonesia 2021, dimana Judika menjadi salah satu dewan jurinya.

"Judika memang setiap melihat penyanyi rock, dia pasti pulang-pulang langsung excited," beber Duma Riris yang bertindak sebagai Eksekutif Produser lagu Semua Rasa milik Axin Zay. 

Suka dari Kecil

Dalam kesempatan yang sama, Axin Zay merasa bersyukur kegemarannya pada musik rock diakomodir baik oleh Judika. Diakui pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu, musik rock memang sudah sangat melekat pada dirinya sejak lama.

"Awalnya aku nggak kepikiran jadi penyanyi rock. Bakatnya ada karena dari kecil dengerin Linkin Park, terus kelar pesantren akhirnya aku pelajarin pop dan beralih ke rock setahun setelah keluar dari pesantren. Di situ aku ngerasa, 'ini (musik rock) tempat aku nih'," katanya.

Akan Bergeser

Meski menggemari musik rock, namun untuk single Semua Rasa, Axin Zay harus berkompromi dengan pasar sehingga tak bisa menuangkan seluruh idealismenya dalam bermusik. Lagu ciptaannya bersama komposer Ecky Banbaroesa tersebut dikemas dengan unsur pop rock namun tetap memaksimalkan kualitas vokalnya.

"Untuk single perdana ini aku nggak terlalu rock banget. Aku menelaah, menganalisa, karena aku pikir ngeluarin yang rock banget akan susah dpt massanya, jadi minimal pop rock lah. Tapi kedepan nggak menutup kemungkinan akan beralih, istilahnya menggeser pelan-pelan sampai ke rock sepenuhnya," pungkas Axin Zay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading