Sukses

Entertainment

Libatkan Musisi Lintas Genre dan Generasi, Konser Tanda Mata Beri Apresiasi untuk Iwan Fals

Fimela.com, Jakarta Sebuah pertunjukkan musik spesial berlangsung pada Sabtu (30/9/2023), dengan musisi legendaris Iwan Fals sebagai 'tokoh utamanya'. Melibatkan sejumlah nama lintas genre dan generasi, konser tersebut diselenggarakan bertepatan dengan perayaan hari lahir mendiang Glenn Fredly. Bertajuk konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Iwan Fals, konser tersebut diselenggarakan untuk melanjutkan inisiatif Bung Glenn dalam mengapresiasi para musisi yang punya dedikasi untuk industri musik Indonesia.

Berlangsung di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Iwan Fals melibatkan nama-nama seperti Nathania Jualim, Noin Bullet, Satine Zaneta, Soul ID, Sri Panggung dan beberapa musisi senior seperti Anda Perdana, Eka Deli, Fariz RM, dan Margie Segers, diiringi oleh band bentukan Glenn Fredly, The Bakuucakar. Tampil dalam durasi sekitar 2 jam pertunjukkan, mereka semua membawakan lagu-lagu milik sang legenda dengan versi berbeda dari aslinya.

"Tanda Mata Glenn Fredly kali ini bikin saya sangat excited. Kali ini Tanda Mata untuk salah satu living legend di Musik Indonesia, Iwan Fals. Beliau sendiri menjadi tokoh yang bukan hanya bicara soal musik, tapi juga punya perjuangan lewat musiknya, seperti Bung Glenn," kata Aldisyah Latuihamallo perwakilan keluarga dari Glenn Fredly selaku penggagas acara.

Suguhkan Versi Berbeda Sejumlah Hits Terkenal

Total, ada 14 lagu yang menjadi repertoar dalam Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Iwan Fals. Lagu-lagu tersebut antara lain Pesawat Tempur, Badut, Tikus-Tikus Kantor, Aku bukan pilihan, Izinkan Aku Menyayangimu, Mata Indah Bola Pingpong, Yang Terlupakan, Oemae Bakrie, Sugali, Buku Ini Aku Pinjam, dan Bongkar.

Selain sejumlah pengisi acara, Iwan Fals juga ikut tampil di penghujung penampilan membawakan tiga buah lagu, salah satunya lagu yang punya kenangan tersendiri dengan mendiang Glenn Fredly.

"Di 2009, Glenn pernah ke rumah, nyanyi bareng di belakang rumah ada panggung kecil, dia nyanyi lagu ini. Hari ini saya mau nyanyiin lagu itu," ucap Iwan Fals sebelum membawakan lagu Nona. Selain Nona, di konser tersebut Iwan Fals juga sempat membawakan lagu milik Glenn Fredly, yakni Januari. Dan, lagu Bento didaulat sebagai penutup penampilan meriahnya.

Bangga dan Bahagia

Seusai acara, Iwan Fals mengaku bangga terpilih sebagai musisi yang mendapat kehormatan dalam konser tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2016 itu. Terlebih, lagu-lagunya digubah sedemikian rupa sehingga terkesan lebih segar dari aransemen aslinya.

"Awalnya khawatir (lagunya dibawakan dengan aransemen berbeda), karena persoalannya gimana cara menafsirkannya. Dan ternyata jadi baru, seger tadi di belakang panggung dengerinnya," ujar Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading