Sukses

Entertainment

Dewi Sandra Ungkap Caranya dan Suami Selesaikan Pertengkaran, Diberi Ruang untuk Luapkan Emosi

Fimela.com, Jakarta Kehidupan memang tak selalu mulus untuk dijalani, termasuk pernikahan. Soal masalah rumah tangga, Dewi Sandra mengungkap bagaimana ia dan suami menyelesaikan pertengkaran yang terjadi di antara keduanya.

Dewi Sandra mengatakan, sang suami Agus Rahman banyak memengaruhi dalam menghadapi masalah. "Mau enggak mau aku jadi ikut frekuensinya beliau. Rasanya tenang," ucap Dewi dikutip Minggu (10/12/2023), dari video TikTok yang diunggah akun adheapril0707.

"Mulai sekarang, kamu punya masalah sama aku dan aku punya masalah sama kamu, nggak ada yang keluar dari rumah. Kita selesaikan, kamu butuh waktu untuk tenangkan diri? Silahkan. Kamu ambil air wudhu, salat, silahkan, tapi jangan melangkah keluar dari rumah ini," tutur Dewi Sandra menyampaikan apa yang suaminya saat mereka bertengkar.

Selesaikan di Dalam Rumah

Lebih lanjut Dewi Sandra menuturkan pengalamannya, bahwa saat memilih keluar rumah di tengah masalah, itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan.

"Kalau masalahnya dengan pasangan ya duduk, harus dibicarakan, dikeluarkan dan harus belajar juga supaya bukan dengan emosi, tapi belajar bagaimana kita bisa jadi pendengar yang baik karena Mas Agus selalu, 'Oke, bicarakan kepada saya apa sih yang kamu rasain?'," jelasnya.

Luapkan Emosi Bikin Tenang

Sang suami yang memberikan dirinya ruang untuk bicara dan meluapkan emosi pun diakui Dewi Sandra berhasil meredakan amarahnya.

"Dia terima saja. Dan tahu kalau kita ini (kesal) terus orangnya terima kan, kayak, ini gue mau ngomong apa lagi ya? Udah enggak bisa apa-apa, semuanya keluar, mungkin itu yang membuat aku tenang, terutama dengan Mas Agus, karena dia mengerti kalau wanita makhluk yang unik dan 'menyebalkan' di satu sisi," tuturnya.

Beri Pelukan

Setelah memberi ruang dan dengan sabar menghadapi luapan emosi sang istri, Dewi menyebut suaminya itu kemudian akan memeluknya saat ia sudah lebih tenang.

"Setelah selesai, kalau istrinya sudah tenang, dia akan peluk. Dan memang wanita tuh tinggal dipeluk aja, sudah 'Maafin aku ya' padahal dia enggak salah. 'Maafin ya, kita coba perbaiki ini, kita belajar lagi ya'," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading