Sukses

Entertainment

The Changcuters Ajak Pendengar Maklumi Perbedaan Lewat Single Anyar

Fimela.com, Jakarta Grup musik asal Bandung, The Changcuters membuat gebrakan manis untuk penggemarnya di penghujung tahun 2023 ini. Lewat single berjudul Memang Beda, Tria cs menunjukkan eksistensinya dalam bermusik sekaligus melukiskan keresahan mereka atas lunturnya makna dari perbedaan.

Dalam keterangannya, Tria yang merupakan vokalis The Changcuters mengatakan lagu Memang Beda bukan hanya sekadar single. Lebih dari itu, lagu tersebut juga menjadi sebuah gerakan yang ingin diusung The Changcuters terhadap perbedaan yang belakangan dianggap menjadi hal yang tak lazim.

"Tentu saja (lagu Memang Beda) dari keresahan. Kami melihat semakin ke sini, banyak orang bingung dengan perbedaan. Ada yang jadi bermusuhan, blunder, atau bahkan memaksakan diri untuk menjadi sama," kata Tria saat konferensi pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023).

"Padahal persamaan manusia itu karena kita beda. Jadi kenapa kita takut tampil beda. Ini yang ingin kita sampein," lanjutnya kemudian.

Lebih Mudah

Lebih lanjut, Tria menjelaskan jika dalam proses produksinya, lagu Memang Beda terkesan lebih mudah jika dibandingkan dengan lagu The Changcuters yang lain. Dalam waktu singkat, lagu Memang Beda tercipta tanpa ada perdebatan dari setiap personelnya.

"Kalau (proses produksi) Memang Beda ini kita rasain sangat gampang banget, sangat ngalir. Mungkin karena studionya baru, alat lebih proper, suasananya santai. Malah merasanya kayak nggak ada habis-habisnya," jelasnya.

"Gue udah take vokal nih, 'ini kayaknya lirik diganti gini', 'oh bagus-bagus'. Mungkin ini salah satu tanda, kita udah bapak-bapak, jadi nggak usah lah ributin yang nggak penting. Apalagi sih yang dicari selain lagu sehits-hitsnya," aku Tria.

Gerakan Menuju 20 Tahun Berkarier

Dan, tak sekedar menjadi karya yang dirilis di pasaran, Tria mengatakan jika The Changcuters berniat untuk membuat sebuah gerakan yang bersumber dari lagu Memang Beda. Hal itu dibuat sebagai rangkaian dari perayaan 20 tahun The Changcuters eksis di industri musik.

"Kita ingin sampaikan ke temen-temen di gen Z, mereka banyak potensi tapi mereka banyak issue. Percaya diri aja, jadi beda itu nggak apa-apa. Ke depannya akan ada Memang Beda Gaya, Memang Beda Tips, Memang Beda Aksi. Jadi ini activity menuju 20 tahun The Changcuters," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading