Sukses

Entertainment

Umumkan Jadwal Tayang, Film Ali Topan Rilis Teaser Petualangan Seru dan Romantis Jefri Nichol dan Lutesha

Fimela.com, Jakarta Setelah melalui proses produksi, film terbaru persembahan Visinema Pictures, Ali Topan secara resmi merilis video official teaser dan teaser poster. Tak hanya itu, film yang disutradarai oleh Sidharta Tata itu juga mengumumkan rencana jadwal tayangnya di bioskop pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam video teaser yang dirilis, tampak memperlihatkan perjalanan penuh petualangan dari karakter utama, Ali Topan yang diperankan oleh Jefri Nichol. Sementara itu, teaser posternya sendiri memperkenalkan Ali Topan bersama karakter lainnya yang ada di film seperti Anna Karenina (Lutesha), Bobby (Omara Esteghlal), Maya (Anya Zen), Dudung (Reza Hilman) dan Gevaert (Bebeto Leutualy).

Dalam ceritanya, Ali Topan digambarkan sebagai sosok anak muda yang memilih menghabiskan waktu di jalanan Blok M dan Warung Seni bersama genk-nya, Dudung, Bobby dan Gevaert. Meski terlihat rebel, Ali Topan yang digambarkan sebagai karakter yang dekat dengan dunia seni, musik, dan berjiwa aktivis. Sosok rebelnya juga diperlihatkan dengan dirinya yang terlibat aksi perkelahian menegangkan dalam video teaser.

Sisi Ali Topan yang menyukai tantangan dan rebel itu nyatanya sukses memikat Anna Karenina (Lutesha). Di official teaser, tersaji momen pertemuan pertama dari Ali Topan dan Anna yang akan berlanjut ke kisah romantis keduanya. Selain itu, penampilan kocak Onadio Leonardo yang berperan sebagai Dirga di akhir video teaser juga tak kalah mencuri perhatian.

Cerminan Semangat Muda

Dalam keterangannya, Sidharta Tata selaku sutradara mengungkapkan di film Ali Topan hadir dengan cerita terbaru yang menampilkan visual dan semangat anak muda kekinian beserta beragam persoalan yang dihadapi. Diharapkan, saat tayang secara keseluruhan di bioskop, film Ali Topan bisa menginspirasi anak-anak muda lewat berbagai sisi positif yang dicerminkan dalam karakternya.

“Karakteristik Ali Topan yang menemukan ruang bermainnya di jalanan, di Blok M, itu masih kita jaga. Ali Topan ini khasnya adalah anak tongkrongan yang berkumpul dengan orang-orang tanpa memandang kelas sosial apapun, yang bisa berinteraksi dengan semua orang, sehingga film ini bisa jadi inspirasi bagi anak muda masa kini, terutama Gen Z,” kata sutradara Sidharta Tata.

Belajar Banyak

Sementara itu, Jefri Nichol yang dipercaya menghidupkan karakter Ali Topan mengaku mendapat banyak inspirasi dari karakter yang dimainkannya itu. Baginya, pilihan hidup Ali Topan yang sebenarnya berasal dari kalangan terpandang namun memilih untuk turun ke jalan merupakan salah satu hal yang membuatnya terinspirasi.

“Aku jadi bisa belajar dari karakter Ali Topan. Walaupun dia datang dari kalangan kelas atas ya, tapi dia milih untuk lebih turun, merakyat. Terus meskipun dia rebel tapi dia punya alasan, aku suka banget” ungkap Jefri Nichol.

Tentang Filmnya

Film Ali Topan sendiri diangkat dari novel laris berjudul Ali Topan Anak Jalanan karya Teguh Esha yang populer pada era 1970-an. Selain Jefri Nichol dan Lutesha yang jadi tokoh sentral, film Ali Topan juga dibintangi oleh beberapa nama seperti Ari Sihasale, Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Bebeto Leutualy, Anya Zen dan Axel Matthew.

Meski baru akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 Februari 2024, film Ali Topan sebelumnya telah melakukan world premiere (tayang perdana) di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 pada program “A Window on Asian Cinema”. Film tersebut juga berkompetisi di program Indonesian Screen Award di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading